sumber: tanahnusantara.com

Wisata Pantai Seru dan Indah di Pantai Kukup

Posted on

Bicara wisata pantai di Yogyakarta tidak ada habisnya, karena ada sekitar 20 pantai yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan dan semuanya memiliki pemandangan alam yang berbeda, sebut saja Pantai Kukup, pantai yang terletak di desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Yogyakarta ini memiliki keunikan tersendiri yang menawarkan pemandangan pantai dengan pasir putih dan karang.

sumber: paketwisata.id

Dengan pasir putih yang menjadi ciri khas pantai-pantai di pantai selatan pulau Jawa, pantai Kukup menyuguhkan pemandangan yang begitu indah. Hembusan angin angin pantai membuat pengunjung merasa nyaman berada di sini. Duduk dan bersantailah di dudukan batu yang kokoh untuk menikmati irama ombak.

Selain itu, Objek Wisata Pantai Kukup yang menjadi perbedaan antara pantai-pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul, di antaranya adalah kelimpahan biota laut yang bisa Anda temukan seperti ikan hias yang memiliki berbagai jenis dan warna, belut laut, bintang laut dan banyak lagi.

sumber: pantainesia.com

Beberapa fasilitas umum tersedia seperti tempat parkir, penginapan, dn WC. Bagi pengunjung tidak perlu kebingungan memarkir kendaraannya. Pintu masuk parkir terletak agak jauh dari pantai sehingga pengunjung harus berjalan kaki untuk mencapai pinggir laut. Di jalan kiri-kanan para pedagang menawarkan berbagai suvenir khas pantai, makanan laut, dan beberapa biota laut termasuk ikan yang dapat dibeli dengan harga yang murah.

Bagi pengunjung yang ingin bermalam di Pantai Kukup tidak perlu bingung. Di objek wisata kawasan Pantai Kukup terdapat penginapan PONDOK TOUR yang akan melayani para wisatawan yang ingin merasakan pemandangan malam di Kukup dengan harga terjangkau.

sumber: tanahnusantara.com
sumber: panduanwisatajogja.com

Akses Menuju Pantai Kukup

Pantai Kukup terletak di Kemadang, Kabupaten Tanjungsari, sekitar 1 km sebelah timur dari Pantai Baron, sekitar 3 km dari Pantai Sundak, atau sekitar 1,5 jam perjalanan dari Yogyakarta dengan sepeda motor. Jalan menuju pantai agak berkelok-kelok dan penuh tanjakan serta turunan. Jadi harap berhati-hati saat menggunakan kendaraan untuk datang ke sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *