MLDSPOT

7 Tempat Wisata di Surabaya Paling Populer

Posted on

Sedang mencari tempat-tempat wisata di Surabaya yang paling populer atau terkenal? Ada alasan mengapa beberapa orang memilih tempat-tempat wisata yang sudah populer dibandingkan tempat wisata yang unik ataupun sedang ngehits. Alasannya tentu karena tempat wisata populer lebih menjamin kepuasan setiap pengunjungnnya, atau karena tidak memiliki banyak waktu untuk mencoba tempat-tempat wisata baru di Surabaya.

Apapaun alasan anda, berikut ini adalah 5 tempat wisata di Surabaya yang terkenal.

1. House of Sampoerna

Wisata di surabaya yang populer pertama adalah House of Sampoerna merupakan museum yang berisi tentang sejarah pabrik rokok dan keluarga pengelola pabrik rokok ternama di Indonesia. Kompleks bangunan megah ini bergaya kolonial Belanda.

Yang paling hebat adalah, anda dapat mengikuti tur bus Surabaya Heritage Track yang diadakan museum ini secara gratis. Anda akan diajak berkeliling di kawasan bersejarah dengan ditemani pemandu.

2. Carnival Park Suroboyo

Carnival Park Suroboyo malam hari

Terletak di bagian selatan Surabaya, tempat ini menawarkan banyak hiburan, terutama untuk anak-anak. Carnival Park Suroboyo pada dasarnya adalah taman hiburan yang buka saat malam ataupun siang hari. Di sini anda akan menemukan berbagai wahana, toko, dan restoran. Jika Anda ingin mengunjungi Carnival Park Suroboyo, tempat ini buka setelah jam 3 sore. dan Anda harus membayar Rp 20.000 untuk tiket masuk.

3. Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark dari atas

Seperti namanya, Ciputra Waterpark adalah taman air terbesar di Surabaya, serta merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di kota ini. Tempat ini memiliki kolam yang seru dengan tema menarik untuk anak-anak dan remaja yang menjadikannya paling cocok untuk rekreasi keluarga. Taman air memiliki kolam yang berbeda dengan kedalaman berbeda yang disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung, mulai dari balita, anak-anak, remaja, dan dewasa.

4. Ekowisata Mangrove Wonorejo

Ekowisata Mangrove Wonorejo, wisata di Surabaya

Terlepas dari polusi dan lalu lintas yang padat, Surabaya masih memiliki tempat terbaik untuk menikmati alam dengan Ekowisata Mangrove Wonorejo. Terletak dekat bandara Juanda, pengunjung dapat berjalan menyusuri jembatan bambu tepat di atas sungai dengan nuansa hutan atau naik perahu untuk menikmati pemandangan yang indah.

5. Monumen Kapal Selam

Wisata di Surabaya terkenal, Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam atau Monkasel merupakan tempat wisata yang sangat terkenal di Surabaya yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal ataupun luar. Terletak di pusat kota Surabaya, pengunjung dapat masuk dan belajar banyak hal mengenai kapal selam.

Monumen Kapal Selam ini dulunya adalah senjata perang sungguhan, yang bersumber dari Rusia dan digunakan oleh angkatan laut Indonesia segera setelah kemerdekaan. Karena sekarang sudah pensiun, kapal selam ini berfungsi sebagai objek wisata populer yang mengisahkan cerita tentang sejarah maritim bangsa.

6. Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan salah satu ikon Surabaya

Tugu Pahlawan tidak hanya dibangun untuk mengenang jasa para pahlawan, tetapi juga menjadi tujuan wisata di Surabaya. Monumen ini memiliki tinggi lebih dari 40 meter. Wisatawan juga dapat mengunjungi Museum 10 November di bagian bawah monumen, memperingati Pertempuran Surabaya pada 10 November 1945, yang masih dirayakan secara nasional sebagai Hari Pahlawan.

7. Pantai Ria Kenjeran

Pantai Ria Kenjeran sore menjelang malam

Pantai Kenjeran adalah objek wisata yang sempurna untuk liburan keluarga di Surabaya untuk menikmati pemandangan pantai dengan perahu. Selain pemandangan matahari terbit dan terbenam yang indah, area pantai juga memiliki berbagai hiburan, wahana, fasilitas, dan akomodasi.

Itulah 7 tempat wisata yang terkenal di Surabaya. Dengan mengetahui daftar tempat-tempat di atas tentu akan memudahkan anda untuk menentukan tujuan wisata di Surabaya, baik bersama keluarga, pasangan, ataupun teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *