sumber: piknikasik.com

Surga Tersembunyi di Pantai Wediombo Gunungkidul

Posted on

Pantai Wediombo adalah salah satu tempat wisata pantai yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta yang menawarkan keindahan alam yang cukup mempesona dengan pasir putih yang cukup luas dipadukan dengan gugusan batu yang unik.

Selain menawarkan keindahan pantainya yang belum terjamah, pantai yang terletak di desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, sekitar 40 km dari kota Wonosari ini juga memiliki ombak yang cukup besar sehingga sangat cocok bagi pengunjung yang menyukai olahraga selancar, selain itu bagi yang suka mancing juga bisa berkunjung ke pantai ini, karena di area pantai ada batu yang menjorok ke laut yang bisa dijadikan tempat memancing.

sumber: piknikasik.com
sumber: jogjarentalmotor.net

Pantai Wediombo juga memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai di Kabupaten Gunungkidul, yaitu banyaknya pohon rindang yang tumbuh di sekitar pantai yang membuat pantai terlihat lebih sejuk dan menyenangkan.

Fasilitas di Pantai Wediombo

Sedangkan untuk fasilitas di Pantai Wisata Wediombo ini terdapat tempat parkir, kamar mandi dengan air bersih, dan warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman. Bedanya dengan pantai lain di Gunungkidul, di sini tidak ada kapal penangkap ikan. Namun banyak warga sekitar memancing di sekitar pantai.

Di sepanjang pantai ini banyak terdapat warung yang menjual beragam masakan laut. Makanan khas Gunungkidul juga tersedia, seperti belalang goreng atau tiwul.

Di Pantai Wedi Ombo belum tersedia penginapan ataupun guesthouse, namun pantai ini bisa digunakan sebagai lokasi camping yang sangat bagus.

Hal menarik yang belum diketahui banyak orang adalah di Pantai Wdi Ombo terdapat kolam alami yang unik dan seru.

sumber: piknikasik.com
sumber: piknikasik.com

Perjalanan Pantai Wediombo

Pantai Wediombo memang terletak agak jauh dari pusat Kabupaten Gunungkidul dengan waktu tempuh sekitar 90 menit. Sehingga bagi yang dari Jogja tentu kurang berminat berkunjung ke Pantai ini. Akan tetapi bagi anda yang memang berencana untuk mencicipi pantai-pantai di Gunungkidul, anda bisa mencoba untuk berkunjung ke Pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan, kecuali penduduk-penduduk sekitar.

Pantai ini tepatnya berlokasi di Balong, Girisubo, Gunungkidul. Meskipun agak jauh, akses menuju pantai ini tersedia dengan layak. Jalan raya beraspal dengan pemandangan perbukitan akan kita nikmati sepanjang perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *