Pantai Ngetun Gunungkidul, Pantai Kecil yang Jarang Terjamah

Posted on

Mencari pantai yang indah dan jarang disentuh atau dikunjungi? Datang saja ke Pantai Ngetun Gunungkidul. Diapit oleh dua bukit tinggi dan area kecil membuat Pantai Ngetun seperti teluk kecil yang indah.

Keindahan pantai Ngetun / Ngitun hampir sama dengan pantai di Gunungkidul yang sudah populer bagi banyak wisatawan. Pasirnya yang indah, bersih, dan putih diiringi dengan pemandangan perbukitan di Gunungkidul menjadikannya menjadi karakteristik yang unik bagi pantai-pantai di Gunungkidul termasuk pantai Ngetun.

sumber: eksotisjogja.com
sumber: bonvoyagejogja.com

Lalu, Apa Keunikan Pantai Ngetun?

Pantai ini terletak di pantai Nglambor atau Pantai Siung yang diapit oleh dua bukit tinggi. Pengunjung juga dapat naik ke bukit untuk melihat keindahan pantai Ngetun dari tebing tinggi. Yang diapit oleh dua bukit sehingga pantai menjadi mirip dengan teluk kecil. Karena itu, pantai ini masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan dan hanya orang-orang yang menyukai obyek wisata baru yang sering berkunjung ke pantai-pantai perawan.

Tips untuk Mengunjungi Pantai Ngetun

Apakah Anda ingin mengunjungi pantai ini? Jika demikian, Anda dapat mulai merencanakan dengan beberapa hal, salah satunya adalah kendaraan anda. Akses menuju pantai cukup sulit karena jalannya masih berbatu dan belum diaspal. Namun hal ini juga menjadi lebih menyenangkan dan menantang. Dengan menggunakan sepeda motor, para wisatawan harus memastikan bahwa kendaraan mereka benar-benar memiliki performa yang tangguh. Jika ban bocor, Anda akan mendorong sepeda motor sejauh km-km ke tambalan ban terdekat.

sumber: bonvoyagejogja.com
sumber: rentalmobilyogyakarta.net

Lokasi Pantai Ngetun Gunungkidul

Jika Anda berencana untuk mengunjungi pantai teluk kecil ini maka Anda dapat mengambil rute ke pantai Siung atau pantai Wediombo. Dari pusat kota, Anda akan menemukan plang ke dua lokasi pantai. Untuk pantai Ngetun / Ngitun lokasinya berada di sebelah barat pantai Timang. Pantai ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. arah ke Pantai Ngetun. Pantai Ngitun sangat kecil, jadi jika Anda khawatir tersesat, akan lebih baik jika Anda bertanya kepada orang-orang / penduduk lokal di sekitar Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *