9 Penginapan Murah dan Terbaik di Jogja

Posted on

Saat liburan ke Jogja, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, dan salah satunya adalah penginapan. Bagi yang sedang berhemat tentu mencari penginapan murah di Jogja dengan harga dan pelayanan terbaik.

Penginapan murah di Jogja banyak dicari terutama oleh wisatawan lokal, yang kebanyakan tidak punya cukup uang untuk menyewa hotel berbintang. Tetapi pasti berbeda jika Anda memiliki banyak anggaran, Anda pasti akan memilih hotel berbintang karena jelas fasilitas dan kenyamanannya berbeda.

Penginapan Murah dan Terbaik di Jogja

Berikut ini adalah daftar hotel atau penginapan termurah di Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi untuk bermalam di sana. Tidak hanya murah, ia juga memiliki lokasi yang strategis dan dekat dengan tempat wisata di Jogja yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

Penginapan-penginapan berikut memiliki harga yang terjangkau dan fasilitas yang sangat memadai.

1. Penginapan Pugeran

Fasilitas yang tersedia di penginapan ini termasuk: kamar mandi pribadi, televisi, kipas angin dan dispenser. Lokasi penginapan ini juga cukup strategis karena relatif dekat dengan alun-alun selatan (Kidul) Jogja, Tamansari dan Kraton, pada jarak antara 0,5 dan 1 km dari 3 lokasi.

Tarifnya sekitar Rp. 70.000 per malam. Alamatnya berada di Jl. Pugeran 2 No.70, Suryodiningratan, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta

2. Pondok 71

Fasilitas yang tersedia di tempat ini dalam bentuk kamar yang dilengkapi dengan AC, TV, kamar mandi pribadi dan dispenser, dan ada juga dapur. Lokasi Pondok 71 berada di area Pojok Benteng Barat, yang tentunya sangat dekat dengan Istana Jogja, Alun-alun Kidul dan Tamansari.

Tarifnya sekitar Rp. 80.000 per malam. Alamatnya berada di Jalan Pugeran Blok MJ2 No.71, Suryodiningratan, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

3. House 140

Fasilitas yang tersedia di House 140 adalah kamar-kamar representatif seperti TV LCD 24 inci, AC (AC), Internet gratis, dan kamar mandi pribadi. Jika Anda menginginkan kamar yang lebih murah, tidak ada TV atau AC. Dari balkon kamar, Anda bisa melihat pemandangan Gunung Merapi dari jauh. Lokasi House 140 dekat dengan perumahan Angkatan Udara di daerah Maguwo.

Tarifnya sekitar Rp. 80.000 per malam. Alamatnya berada di Jl. Maguwo No.140, Karang Janbe, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul

4. Wisma Martha

Fasilitas Wisma Martha, seperti restoran, juga kolam renang. Meski murah, wisma Martha menawarkan fasilitas yang tidak kalah dengan hotel-hotel berbintang. Bagi Anda yang ingin mengunjungi kota Yogyakarta bersama seluruh keluarga, sangat nyaman untuk menginap di Wisma Martha. Fasilitas lain yang tersedia di Martha Guesthouse adalah seperti ruang pertemuan dengan kapasitas untuk 300 orang. Lokasi Wisma Martha dekat dengan Kotagede dan Jogja Expo Center (JEC). Dekat dengan Wisma Martha, Anda juga akan menemukan Kebun Binatang Gembiraloka, yang berjarak sekitar 1 km.

Tarifnya sekitar Rp. 80.000 per malam 2 orang. Alamatnya berada di Jl. Rejowinangun No.15A, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta

5. Hotel Puspita

Fasilitas yang tersedia di Hotel Puspita adalah fasilitas standar untuk setiap hotel, kamar ber-AC, televisi, kamar mandi pribadi dan fasilitas lainnya, seperti pangkalan becak dan taksi terdekat. Lokasi Hotel Puspita, yang terletak di Jalan Mayjend Sutoyo, membuatnya sangat dekat dengan tempat-tempat yang biasanya dikunjungi wisatawan, seperti Istana Yogyakarta dan Jalan Malioboro.

Tarifnya sekitar Rp. 80.000 per malam. Alamatnya berada di Jl. Mayjend Sutoyo No.64, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta

6. Ndalem Suratin Guest House

Fasilitas wisma ini adalah area akses gratis, ada AC di kamar dan fasilitas lainnya. Lokasi wisma ini dekat dengan Tugu Jogja, dan dekat dengan jalan Jogja Maliboro yang terkenal dan stasiun Tugu.

Tarifnya sekitar Rp. 80.000 per malam. Alamatnya berada di Jl. AM. Sangaji No.68, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta

7. House 24

Fasilitas yang tersedia di Casa 24 termasuk kamar mandi pribadi, AC, TV layar datar (LCD), sarapan gratis untuk 2 orang dan fasilitas lainnya seperti Wi-Fi dan dapur yang dapat digunakan oleh semua. Lokasi Casa 24 terletak di jalan Jogokaryan dan mudah diakses jika datang dari stasiun Tugu, terminal Giwangan, atau bandara Adisucipto.

Tarifnya sekitar Rp. 90.000 per malam. Alamatnya berada di Jl. Jogokaryan No.24, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta

8. Rumah Nugraha Hotel

Lokasi Nugraha Hotel House tidak jauh dari Jalan Malioboro, Terminal Giwangan, Taman Siswa dan juga Prawirotaman. Di hotel ini Anda dapat memilih kamar yang menggunakan AC atau hanya penggemar, bagi mereka yang ingin menghemat uang.

Tarifnya sekitar Rp. 90.000 per malam. Alamatnya berada di Jl. Ki Ageng Pemanahan No.9, Sorosutan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta

9. Puspo Nugroho Hotel

Fasilitas yang tersedia di hotel ini seperti kamar dengan pilihan antara kamar atau kipas angin, dan juga dilengkapi dengan televisi. Lokasi hotel ini berada di kawasan Jalan Malioboro, tepatnya di gang Sosrokusuman.

Tarifnya sekitar Rp. 100.000 per malam. Alamatnya berada di JL. Mataram Sosrokusuman DN I/187, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta

Nah, itulah 9 Penginapan Murah dan Terbaik di Jogja yang bisa anda jadikan bahan pertimbangan untuk menentukan penginapan yang sesuai dengan kriteria anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *