meloaku.com

8 Tempat Wisata Cocok untuk Keluarga di Bandung

Posted on

Salah satu pilihan yang tepat dalam menghabiskan akhir pekan adalah dengan berwisata bersama keluarga. Berwisata bersama keluarga akan menyegarkan kembali pikiran  seluruh anggota keluarga akan keseharian yang jenuh serta dapat meningkatkan dan menjaga keharmonisan keluarga.

Berikut ini adalah tempat-tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga di Bandung.

1. Museum Geologi

Dolan Dolen

Museum ini didirikan pada tahun 1928, merupakan salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan di Bandung. Museum ini berisi tentang Geologi dan Sejarah seperti peta relief berbentuk geografis Indonesia. Ada juga Ruang Geologi yang menampilkan koleksi Bumi, tata surya, dan fosil binatang purba, sejarah pertumbuhan makhluk hidup, dll. Sangat cocok dengan mengajak anak untuk liburan dan menambah pengetahuan. Alamat: Jl. Diponegoro No.57, Cihaur Geulis, Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

2. Cihampelas Walk

Dolan Dolen

Atau Ciwalk adalah tempat yang paling seru dan lengkap untuk berbelanja barang-barang buatan Bandung serta mencicipi kuliner Bandung. Alamat: Jl. Cihampelas No.160, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.

3. Trans Studio Bandung

meloaku.com

Adalah taman bermain indoor terbesar di pulau Jawa. Taman bermain ini memilikjgcvxhhhhhhhhi Objek wisata Bandung ini menawarkan lebih dari 20 wahana, mulai dari wahana ekstrim hingga wahana yang cocok untuk anak-anak, serta berbagai kegiatan hiburan menarik lainnya. Alamat: Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung.

4. Kebun Binatang Bandung

Jabar Ekspres Online

Ada banyak diantara penikmat wisata yang mengunjunginya, terutama sebagai tujuan liburan keluarga yang murah di Bandung serta memberi banyak manfaat positif bagi anak-anak. Kawasan wisata Kebun Binatang benar-benar sejuk. Melihat berbagai spesies hewan serta menaiki gajah merupakan pengalaman yang tidak boleh dilewatkan oleh semua anak. Alamat: Jalan Kebun Binatang No.6, Lebak Siliwangi, Coblong, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung.

5. Museum Konferensi Asia Afrika

bankjim

Museum Konperensi Asia Afrika menyimpan kenangan dari sebuah peristiwa penting dunia yaitu Konferensi Asia Afrika di Bandung pada 18-24 April 1955. Objek wisata di Bandung, yang satu ini memiliki desain arsitektur Art Deco, dibangun dengan bahan dasar lantai marmer yang diimpor langsung dari Italia. Kamarnya terbuat dari kayu Cikenhout chandelier kristal yang kuat dan terkenal. Museum Konferensi Asia Afrika adalah bagian dari Gedung Merdeka (tempat berlangsungnya Konferensi). Alamat: Jl. Asia Afrika No.65, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung.

6. Museum Sri Baduga

Backpacker Jakarta

Adalah tempat yang menarik untuk mengetahui dan memperoleh gambaran tentang sejarah alam dan budaya Jawa Barat serta perubahan dari masa ke masa. Museum Sri Baduga menyimpan sekitar 5.367 koleksi benda-benda kuno, replika miniatur, koleksi, lukisan, patung, dll. Museum Sri Baduga ini cocok untuk siapa saja yang tertarik dengan sejarah. Alamat: Jl. BKR No.185, Pelindung Hewan, Astanaanyar, Kota Bandung.

7. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

wisatabdg.com

Adalah taman rekreasi yang terletak di jantung kota Bandung dan memiliki manfaat besar bagi anak-anak sebagai pusat pelatihan untuk membaca rambu lalu lintas. Tempat wisata ini memiliki taman yang sejuk dan asri. Di taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani, anak-anak Anda dapat menikmati pengalaman berkendara dengan sepeda atau kendaraan buatan untuk belajar rambu lalu lintas. Alamat: Jl. Belitung No.1, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung.

8. Kolam Renang Karang Setra

Seputar Bandung Raya

Adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang cukup populer. Kolam Renang Karang Setra pernah tercatat sebagai kolam terluas Asia Tenggara pada saat pertama kali diresmikan oleh Presiden Soekarno pada tahun 1954 yang berukuran di atas 6 hektar tanah.

Kolam Renang Karang Setra dibangun dengan kolam renang terbuka dan dilengkapi berbagai wahana air, seperti Water boom dengan panjang track 86 meter, Aqua Play, Bola Air, Trampolin, dan masih banyak lagi. Alamat: Jalan Sirnagalih KM.4,5 No.15, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *