7 Tips Memilih Hotel yang Tepat

Posted on

Saat memasuki musim liburan panjang, hotel banyak diminati para wisatawan yang ingin berlibur. Agar liburan lancar dan menyenangkan, penting sekali untuk memilih hotel yang tepat. Selain liburan, hotel juga banyak diminati untuk keperluan bisnis dan keperluan lainnya.

Jika anda belum pernah memilih hotel sebelumnya, berikut ini kami berikan 7 Tips Memilih Hotel yang Tepat.

1. Tujuan menginap

Yang pertama adalah tujuan menginap anda. Apakah untuk liburan atau bisnis? Hal ini penting dalam penentuan hotel, karena tidak semua hotel cocok untuk berbagai macam keperluan anda seperti fasilitas yang disediakan, lokasi hotel, harga, dan lain-lain. Jangan lupa pula untuk mengecek review dari para traveler atau blogger di internet setelah menginap di hotel yang Anda tuju. Jika review memuaskan, maka Anda tidak salah memilih lokasi menginap.

2. Lokasi Hotel

Walaupun harga yang ditawarkan murah dan layanan yang disediakan bagus, namun jika lokasinya jauh dari tujuan anda, maka akan repot jadinya. Untuk itu, penting agar memilih lokasi hotel yang berdekatan dengan tujuan anda menginap. Selain itu pilihlah hotel yang lokasinya strategis, seperti berdekatan dengan pusat perbelanjaan, tempat wisata, pusat kesehatan, dan lain-lain.

3. Situs Pemesanan Hotel

Cara paling tepat dan mudah adalah berkunjung ke situs pemesanan hotel yang terkemuka. Beberapa hal yang harus dicari oleh kalangan wisatawan antara lain lokasi hotel. Sebaiknya, usahakan untuk menginap di hotel dengan lokasi yang memiliki kedekatan dengan objek utama yang ingin dikunjungi. Lokasi hotel yang dekat dengan destinasi wisata tentunya membuat wisatawan bisa cepat sampai dan bisa menikmati objek wisata lebih lama.

4. Perhatikan Fasilitas

Hal ini masing-masing orang pasti berbeda, anda tentunya harus memilih hotel dengan fasilitas yang menunjang kebutuhan anda dan orang-orang yang menginap bersama anda. Anda dapat melihat fasilitas-fasilitas yang disediakan dengan melihat website resminya atau membaca review Hotel. Jangan sampai memilih hotel yang tidak sesuai dengan harapan anda.

5. Harga Kamar

Hal ini merupakan faktor yang penting dan paling sering dipertimbangkan. Karena dengan memilih dan memesan hotel yang murah adalah salah satu cara untuk menghemat pengeluaran saat liburan. Biasanya harga hotel yang ditawarkan mendekati liburan harganya akan naik sehingga, untuk itu misalnya agar mendapatkan hotel bintang 5 maka harus pesan jauh-jauh hari agar harganya seperti bintang 4.

6. Cara Pembayaran

Pada jaman sekarang proses pembayaran hotel sangatlah mudah, untuk itu perlu memilih hotel yang memiliki cara atau sistem pembayaran yang fleksibel, artinya dapat melalui internet banking, m-banking, ATM, kartu kredit, dan lain-lain. Namun dijaman sekarang pasti hampir semua hotel berbintang memiliki sistem pembayaran yang mudah sehingga anda tidak perlu mengkhawatirkan hal ini.

7. Layanan Konsumen

Hal ini juga perlu diperhatikan, karena banyak kasus dimana pemesan hotel dibuat bingung dan jengkel oleh pelayanan konsumen dari sebuah hotel. Jika pelayanan konsumennya buruk, maka ada kemungkinan pelayanan yang diberikan hotel tersebut juga buruk dan kurang memuaskan. Maka dari itu, jangan mau memesan hotel di tempat yang memiliki layanan kosumen yang buruk.

Nah, itulah beberapa tips dalam memilih hotel yang tepat. Dengan memilih hotel yang tepat diharapkan dapat melancarkan kepentingan anda, baik untuk liburan ataupun bisnis. Selain itu, menginap di hotel merupakan liburan tersendiri karena banyak hotel yang memberikan fasilitas mewah agar menginap menjadi sebuah kegiatan yang seru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *