7 Tempat Wisata Jogja yang Hits

Posted on

Membahas objek wisata di Jogja tidak ada habisnya. Salah satu daerah khusus di Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang ngehits dan harus Anda kunjungi ketika berada di kota yang dikenal sebagai gudeg ini. Bagi Anda yang ingin berlibur di Jogja DIY, kami merekomendasikan tempat-tempat wisata hits dan populer berikut. Dari wisata alam, situs bersejarah hingga pusat perbelanjaan oleh-oleh.

7 Tempat Wisata Jogja yang Hits

1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah pantai yang terletak di Yogyakarta / DIY, nama Pantai Parangtritis sudah tidak asing lagi bagi wisatawan domestik dan mancanegara, sehingga wajar jika pantai ini disebut sebagai salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi. Lokasi Pantai Paragtritis berjarak kurang lebih 25 km dari kota Yogyakarta. Pantai ini berada di tepi Samudera Hindia, hal ini membuat arus dan ombak yang dimilikinya menjadi cukup kuat.

2. Keraton Yogyakarta

Kraton Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang populer dan banyak dikunjungi pengunjung. Keraton Yogyakarta adalah bangunan bersejarah Kesultanan Yogyakarta yang dihuni oleh Sultan dan keluarganya. Selain bisa menikmati arsitektur kesultanan lama, Anda juga dapat mengunjungi museum yang memiliki banyak koleksi kuno dari Kesultanan Yogyakarta dari masa ke masa, beberapa di antaranya adalah hadiah dari raja-raja Eropa. Jika Anda ingin datang mengunjungi tempat wisata ini, datanglah sedikit lebih awal karena Kraton Yogyakarta buka dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang saja.

3. Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka adalah tujuan wisata keluarga di Yogyakarta yang memiliki banyak koleksi binatang dari berbagai belahan dunia. Selain bisa melihat dan berinteraksi dengan berbagai jenis hewan, Anda juga bisa bermain di beberapa game yang ada di Happy Zoo Loka. Permainan di Gembira Loka Zoo adalah kolam pemancingan, sepeda air, ATV, perahu dayung, naik gajah, naik unta, dan lainnya.

4. Gunung Merapi

Gunung Merapi adalah gunung paling terkenal di Yogyakarta dan identik dengan nama Mbah Marijan, gunung ini adalah salah satu tempat favorit pecinta alam yang suka mendaki gunung dan menikmati keindahan matahari terbit di puncaknya.

5. Taman Sari

Taman Sari adalah taman dari zaman kuno yang dulunya berfungsi sebagai benteng pertahanan terhadap serangan musuh. Dan saat ini, Taman Sari adalah salah satu tempat wisata di Yogyakarta, yang terkenal dengan keunikannya. Udara di sekitar Taman Sari juga segar karena ada banyak kolam buatan disertai dengan taman bunga yang harum.

6. Malioboro

Malioboro adalah nama jalan di Yogyakarta. Jalan Malioboro sangat terkenal dan telah menjadi pusat belanja oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta, di tempat ini banyak pedagang yang menjual makanan khas Jogja, kaos dan berbagai aksesoris. Banyak wisatawan juga yang berfoto di jalan Malioboro ini, karena tempat ini sangatlah terkenal.

7. Rafting Citra Elo

Rafting Citra Elo adalah rafting di Yogyakarta, saat ini tidak begitu berbahaya sehingga sangat cocok untuk keluarga atau pemula. Selain itu, Rafting Citra Elo juga dapat dimainkan kapan saja, tidak seperti sungai-sungai lain di Yogyakarta, yang sebagian besar hanya bisa berlayar selama musim hujan.

Itu dia 7 tempat wisata Jogja yang hits, semoga dapat membantu Anda dalam menentukan destinasi wisata di Jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *