(sumber: hargatiket.net)

7 Tempat Wisata di Tangerang yang Harus Dikunjungi

Posted on

Tangerang adalah salah satu kabupaten di bagian utara provinsi Banten, Jawa Barat. Tempat ini ternyata memiliki berbagai macam tempat-tempat wisata menarik yang harus anda kunjungi.

Ada berbagai macam tempat wisata di Tangerang yang cocok untuk liburandengan keluarga, teman, ataupun pacar. Mulai dari wisata Situ Gintung Waterpark, Taman Potret, Citra Raya World of Wonders, Istana Melayang Froggy, Hutan Tanah Tingal, Ocean Park BSD City, dan Pantai Tanjung Pasir.

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Tangerang yang harus anda kunjungi karena ada banyak hal-hal menarik dan aktifitas seru yang tidak boleh anda lewatkan. Terutama jika tinggal atau berkunjung ke Tangerang.

1. Situ Gintung Waterpark

Tempat Wisata di Tangerang: Situ Gintung Waterpark
(sumber: explorewisata.com)

Tempat wisata di Tangerang yang pertama adalah Situ Gintung Waterpark. Seperti namanya, tempat ini adalah taman bermain air.

Situ Gintung Waterpark Memiliki penataan taman yang terorganisir dan kebersihan yang terawat. Bagian utama adalah kolam renang besar yang jernih, di mana siapa saja bisa bermain wahana air dan berenang. Tersedia juga gazebo untuk beristirahat dan berteduh yang terletak di sisi kolam.

Situ Gintung Waterpark menyediakan fasilitas umum yang lengkap serta beberapa fasilitas tambahan seperti lapangan futsal dan bola basket dalam ruangan.

2. Taman Potret

(sumber: tulisanfebri.com)

Taman Potret adalah salah satu lokasi favorit bagi masyarakat Tangerang. Taman ini memiliki luas 5 hektare.

Awalnya taman ini bernama Taman Selfie, namun setelah pembangunan selesai, namanya diubah menjadi Taman Potret. Sejak diresmikan pada tahun 2015, taman ini menjadi salah satu objek wisata favorit masyarakat Tangerang.

Lokasi Taman Potret tepat di samping West Tang City Mall. Jika anda membawa kendaraan, di sisi kanan taman tersedia tempat parkir.

3. Citra Raya World of Wonders

(sumber: explorewisata.com)

Citra Raya World of Wonders adalah tempat wisata di Tangerang, tepatnya di Jalan Citraraya Boulevard, Bundaran ke 3, Mekar Bakti, Kec. Panongan. Tempat wisata ini dilengkapi dengan berbagai wahana pendidikan serta rekreasi, seperti taman lalu lintas, taman binatang, Cinema 4D, dan Tekno Mania. Ada juga berbagai miniatur keajaiban dunia seperti: Stonehenge, Colosseum, Great Sphinx, Tembok Raksasa Cina, Kuil Borobodur, Kuil Prambanan, Piramida Mesir, dan Menara Miring Pisa.

4. Istana Melayang Froggy

(sumber: tangerang7.com)

Istana Melayang ini terletak di BSD City, Tangerang. Bagi mereka yang tinggal di daerah tersebut tentu tidak asing dengan tempat wisata ini karena bentuknya yang indah dan unik baik dari dekat ataupun kejauhan.

Seperti namanya, Istana Melayang adalah bangunan yang didesain seolah-olah melayang atau tidak menyentuh tanah. Yang membuat bangunan ini terlihat melayang adalah salah satu bagian bawahnya yang terbuat dari kaca.

Istana Melayang akan terlihat sangat indah saat malam hari karena memiliki lampu-lampu indah yang dapat memberikan efek melayang lebih nyata.

5. Hutan Tanah Tingal

(sumber: festivaljalanjalan.com)

Hutan Tanah Tingal adalah salah satu tempat wisata di Tangerang dengan nuansa alam. Hutan wisata ini berlokasi di Jl. Merpati Raya No. 32, Sawah Baru, Ciputat. Tempat wisata alam ini cukup mudah untuk dicapai, anda bisa menggunakan kendaraan pirbadi ataupun menggunakan transportasi umum. Jika anda datang dari Stasiun Sudimara, jaraknya kurang lebih 1 km.

Di Hutan Tanah Tingal anda bisa melakukan berbagai macam aktifitas, mulai dari jalan-jalan sambil melihat pemandangan sekitar yang indah, berenang, panjat dinding, outbond, berfoto-foto, dll. Tempat ini sangatlah cocok untuk liburan keluarga yang seru dan hemat.

6. Ocean Park BSD City

(sumber: hargatiket.net)

Ocean Park BSD City bisa dibilang sebagai taman bermain air terbaik di Tangerang. Hal ini karena ukurannya yang luas, banyaknya variasi wahana yang disediakan, serta fasilitas umum lengkap yang disediakan. Selain itu, tempatnya juga sangat bersih dan terawat.

Ocean Park BSD City dibangun di atas lahan sekitar 8,5 hektare. Anda bisa menikmati berbagai wahana dan fasilitas yang disediakan di taman sepuasnya dengan hanya membayar tiket masuk.

7. Pantai Tanjung Pasir

(sumber: pantaipedia.com)

Tempat wisata di Tangerang bernuansa alam lainnya adalah Pantai Tanjung Pasir yang berlokasi di Tj. Pasir, Teluknaga. Pantai ini merupakan salah satu pantai terpopuler di Tangerang, jaraknya dari pusat Kota Tangerang kurang lebih 25 km.

Tiket masuknya cukup murah, yaitu sekitar Rp. 5.000 – Rp 10.000. Saat anda memasuki Pantai Tanjung Pasir ini, anda akan disambut dengan angin yang segar dan gemuruh suara ombak. Anda bisa berenang atau bermain air sepuasnya di pantai ini karena ombaknya sangat tenang dan aman. Anda juga bisa bersantai di tenda-tenda yang disediakan di sepanjang pantai. Jika anda lapar, terdapat juga penjual makanan khas seafood di pantai ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *