7 Tempat Wisata di Jawa Barat yang Cocok untuk Liburan Keluarga.

Posted on

Jawa Barat memiliki beragam tempat wisata yang sangat indah dan layak untuk dikunjungi. Lokasi provinsi Jawa Barat dekat dengan DKI Jakarta, sehingga selama musim liburan, banyak wisatawan dari Jakarta ke Jawa Barat untuk mencari tujuan wisata. Kali ini kami akan memberikan 7 tempat wisata di Jawa Barat yang cocok untuk liburan keluarga.

1. Pantai Pangandaran

Anda pernah ke Pantai Pangandaran di Jawa Barat? Jika Anda belum pernah ke tempat Pantai Pangandaran, maka Anda perlu ke sana. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Dengan hamparan pantai yang panjang, ada beberapa jenis pemandangan yang tersedia, mulai dari hamparan pasir putih yang indah, deretan hotel bagus, pedagang kaki lima hingga aktivitas nelayan yang berada di laut yang bisa Anda saksikan di Pantai Pangandaran.

2. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu memang sudah menjadi ikon Kota Bandung, Jawa Barat. Gunung ini termasuk gunung yang masih aktif di Indonesia. Saat ini, Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu tujuan wisata yang indah di Jawa Barat. Di Gunung Tangkuban Perahu, pengunjung dapat melihat total 10 kawah.

3. Kawah Putih

Pikniek

Objek wisata paling indah ketiga di Jawa Barat adalah kawah putih di Gunung Patuha. Kawah putih memiliki warna yang berubah ketika terkena sinar matahari. Itulah keunikan tempat wisata ini. Secara umum, kawah putih adalah kawah hijau dan ditutupi dengan lapisan asap tipis dan mengandung belerang yang sangat kuat.

4. Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Palabuhan Ratu terletak di Kabupaten Sukabumi, atau tepatnya 60 km selatan kota Sukabumi. Pantai Pelabuhan Ratu menjadi salah satu tempat wisata di provinsi Jawa Barat karena memiliki pemandangan laut yang indah. Pantai Pelabuhan Ratu memiliki beberapa topografi mulai dari pantai curam hingga landai, tebing curam, gelombang laut besar dan dilengkapi dengan cadangan hutan alam yang masih perawan.

5. Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah objek wisata yang terletak di daerah Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat. Situ Patenggang adalah sebuah danau dengan luas sekitar 45.000 ha dan terletak di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian ini, Situ Patenggang memiliki udara yang sangat segar. Daya tarik Situ Patenggang selain pemandangan yang indah adalah bahwa pengunjung dapat naik perahu dan mengelilingi Situ. Dalam keadaan ini, pengunjung juga diundang untuk mengunjungi pulau cinta dan batu cinta.

6. Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari adalah tempat wisata keluarga yang terletak di distrik Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasi objek wisata ini sangat mudah dijangkau karena dekat dengan kota Jakarta, Bogor dan Bekasi. Taman wisata Mekarsari adalah salah satu tempat wisata utama di Jawa Barat. Taman Mekarsari adalah pusat konservasi keanekaragaman hayati, terutama buah tropis terbesar di dunia. Berbagai jenis tanaman buah dikumpulkan dari berbagai daerah di Indonesia.

7. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah objek wisata dalam bentuk kebun raya di mana berbagai tanaman dilindungi di Indonesia. Kebun Raya Bogor memiliki luas sekitar 87 ha dan memiliki koleksi pohon dan tanaman yang mencapai 15.000 spesies. Jika Taman Mekarsari khusus menyimpan koleksi tanaman buah-buahan, di Kebun Raya ini terdapat lebih banyak pohon dan beberapa tanaman asal Indonesia. Selain tumbuhan, terdapat juga beberapa hewan. Kebun Raya Bogor sering dikunjungi oleh pengunjung, terutama selama akhir pekan, sehingga menjadikannya cocok untuk liburan keluarga.

Itu dia 7 tempat wisata di Jawa Barat yang cocok untuk liburan keluarga, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *