(sumber: meykkesantoso.com)

6 Wisata Malam Surabaya Paling Populer

Posted on

Tempat wisata malam Surabaya yang paling populer meliputi Suroboyo Carnival Park, G-Walk, Taman Bungkul, Taman Pelangi, Tugu Pahlawan, Jembatan Suramadu, dan lain-lain.

Surabaya merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia, sehingga tak jarang banyak wisatawan yang berlibur di kota ini. Tempat wisata Surabaya sangatlah beragam, terutama wisata malamnya, mulai dari pasar malam, taman, hingga wisata kuliner.

Bagi anda yang sedang mencari rekomendasi tempat-tempat wisata Surabaya malam hari, berikut ini adalah 6 tempat wisata malam Surabaya paling populer.

1. Suroboyo Carnival Park

(sumber: thekencana.co)

Jika berbicara soal wisata malam Surabaya, tentu harus menyertakan Suroboyo Carnival Park karena tempat ini adalah wisata malam terbesar dan paling populer di Surabaya yang menawarkan berbagai macam atraksi dan tontonan terlengkap.

Suroboyo Carnival Park bisa anda kunjungi di jalan Ahmad Yani No. 333 pada sore atau malam hari karena tempat ini hanya buka pada waktu tersebut.

Suroboyo Carnival Park memiliki aneka wahana yang cocok untuk anak-anak hingga orang dewasa, terdapat zona bermain dan edukasi hingga wahana yang esktrim seperti Blue Shake.

2. G-Walk

(sumber: diariosdegestao.files.wordpress.com)

Nah, wisata malam Surabaya yang satu ini cocok untuk anda yang sedang mencari tempat makan malam. Anda bisa mengunjungi G-Walk yang berlokasi di Jjalan Niaga Gapura No. 14, Lontar. Tempat ini merupakan komplek wisata kuliner yang terpopuler di Surabaya.

Di G-Walk anda bisa mencicipi berbagai macam kuliner khas Surabaya dan Jawa Timur. Di kawasan ini anda bisa mengunjungi aneka restoran dan cafe sesuai pilihan.

Tempat yang strategis dengan aneka kuliner yang cukup lengkap menjadikan tempat ini cocok untuk nongkrong sambil menikmati suasana malam bersama.

3. Taman Bungkul

(sumber: tripadvisor.com)

Tempat wisata malam Surabaya terpopuler selanjutnya adalah Taman Bungkul. Seperti namanya, tempat ini adalah sebuah taman yang menawarkan lingkungan yang cocok untuk nongkrong sambil bercengkrama dengan orang-orang terdekat. Berlokasi di pusat kota Surabaya, tepatnya di Jalan Darmo, Wonokromo.

Taman Bungkul ini cukup populer, banyak anak muda hingga orang dewasa yang berkunjung ke tempat ini. Di sini terdapat berbagai berbagai macam fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari air mancur, permainan anak, jalur BMX & skateborad, Wifi, jalur jogging, dan lain-lain.

Selain itu, yang menjadikan Taman Bungkul banyak dikunjungi adalah lingkungannya yang nyaman, terawat, dan bersih.

4. Taman Pelangi

(sumber: hoteldanwisata.com)

Satu lagi taman di Surabaya yang cocok untuk wisata malam hari, yaitu Taman Pelangi, yang berlokasi di jalan Ahmad Yani saat akan masuk ke kota Surabya. Sama seperti Taman Bungkul, tempat ini sangat cocok untuk nongkrong bersama-sama sambil menikmati gemerlap kota Surabaya.

Daya tarik utama Taman Pelangi terdapat pada desain tamannya yang monumental yang indah. Terutama lampunya yang berwarna-warni seperti pelangi yang menghiasi taman. Ditambah lagi air mancur yang mengalir tanpa henti memuat keindahan taman ini tiada duanya.

Taman Pelangi juga menyediakan beberapa fasilitas yang cukup mendukung seperti area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi, rumah makan, dan lain-lain

5. Tugu Pahlawan

(sumber: sewadrone.id)

Tugu Pahlawan ternyata bisa menjadi tempat wisata malam Surabaya yang seru. Tempat ini terletak di Jalan Bubutan, Alun-alun Contong, Bubutan.

Tugu Pahlawan memang salah satu ikon kota Surabya, pada saat malam hari, tempat ini cukup ramai dikunjungi oleh masyarakat ataupun wisataman untuk menghabiskan malmnya bersama teman, pacar, ataupun keluarga.

Lampu-lampu yang berwarna-warni akan menyala pada malam hari dan menghiasi Tugu Pahlawan yang akan menarik minat setiap orang yang melihatnya.

6. Jembatan Suramadu

(sumber: meykkesantoso.com)

Jembatan Suramadu selain berfungsi untuk menghubungkan antara pulau Jawa dan Madura, ternyata juga merupakan tujuan wisata yang bisa anda kunjungi di malam hari. Jembatan ini bisa anda kunjungi di Tambak Wedi, Kenjeran.

Salah satu daya tarik Jembatan Suramadu terletak pada strukturnya yang indah dan pemandangannya yang memukau pada malam hari. Terutama pada lampu-lampunya yang gemerlap dan refleksi dari air. Cocok untuk anda yang ingin berfoto-foto.

Jembatan Suramadu memiliki total panjang sekitar 5.5 km menjadikan jembatan ini sebagai jembatan terpanjang se-Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *