JejakPiknik.com

6 Tempat Wisata di Semarang yang Seru dan Menarik

Posted on

Semarang adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah dan juga kota terbesar ke-5 di Indonesia. Meski tidak begitu dikenal sebagai kota wisata, Semarang juga memiliki banyak obyek wisata yang menarik. Jika anda berkunjung ke Semarang dan tertarik untuk mencoba beberapa obyek wisatanya, berikut ini adalah tempat-tempat wisata di Semarang yang seru dan menarik.

1. Lawang Sewu

Tribun Jateng

Lawang Sewu adalah nama sebuah bangunan kuno di kota Semarang. Lawang Sewu dibangun oleh Belanda pada tahun 1904. Bangunan ini dulunya adalah sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda. Lawang sewu dalam bahasa Indonesia artinya seribu pintu, dinamai begitu karena bangunan ini memiliki sangat banyak pintu serta jendela. Yang menarik adalah suasana mistis Lawang Sewu yang hadir dengan arsitektur megah khas jaman dahulu. Gedung Lawang Sewu juga memiliki ruang bawah tanah yang dulunya digunakan sebagai penjara. Harga tiket masuk Lawang Sewu adalah Rp 10.000.

2. Kampung Wisata Taman Lele

WISATAJATENG.COM

Kampung Wisata Taman Lele adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang sempurna untuk mengisi liburan keluarga. Dengan luas lebih dari 2 hektar, Kampung Wisata Taman Lele memiliki berbagai fasilitas pendukung untuk rekreasi keluarga. fasiltias yang dimiliki taman itu adalah kolam lele, danau buatan, kebun binatang kecil, taman bermain anak, gazebo, penginapan, dan venue. Harga tiket masuk Kampoeng Lele Park adalah Rp 2.000 pada hari Senin sampai Sabtu, dan pada hari Minggu Rp 3.500.

3. Pantai Marina

Daka Tour

Pantai ini merupakan pantai kecil di sebelah utara kota Semarang. Terletak di Jalan Yos Sudarso, Pntai Marina adalah tempat wisata di Semarang yang paling disukai untuk melakukan jogging atau kegiatan semacamnya. Pantai yang terletak di fasilitas perumahan memiliki kolam renang, speed boat, ski air, dan taman bermain anak-anak. Bersepeda di sekitar Pantai Marina juga sangat menyenangkan karena suasananya tenang dan sejuk dengan pepohonan.

4. Air Terjun Kali Pancur

JejakPiknik.com

Air Terjun Kali Pnacur merupakan obyek wisata alam paling populer di Semarang. Air Terjun Kali Pancur yang terletak di desa Nogosaren, Semaran. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 150 meter, dihiasi batu-batu alam yang ditumbuhi pepohonan hijau, dan memiliki beberapa gua walet. Sebelum Anda datang untuk mengunjungi tempat wisata Air Terjun Kali Pancur, sebaiknya anda mempersiapkan kaki anda karena anda harus melewati sekitar 900 tangga untuk dapat menikmati keindahan Air Terjun Kali Pancur.

5. Taman Wonderia

WisataBaru.Com

Taman Rekreasi Wonderia yang terletak di Jalan Sriwijaya adalah tempat wisata di Semarang yang dibuka sejak tahun 2007. Taman Rekreasi Wonderia memiliki banyak permainan yang menarik dan menyenangkan seperti Boom Boom Car, Perahu Kiddy, Super Rally, Ghost House, Ruang Gyro, Merry Go Round, dan Typhoon Coaster sehingga sangat cocok untuk Anda yang memiliki anak kecil. Harga tiket masuk Taman Wonderia adalah Rp 5.000.

6. Air Terjun Benowo

JejakPiknik.com

Air terjun Benowo adalah air terjun yang terletak di Gunung Ungaran, Semarang, dan merupakan air terjun favorit di sekitar Semarang bagi pecinta alam. Namun, tempat wisata air terjun Benowo ini kurang cocok untuk keluarga, karena perjalanan ke air terjun air terjun Benowo cukup sulit dan melelahkan, kurang lebih sekitar 2 jam berjalan di medan yang sempit dan berbatu, tetapi memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan.

Itulah 6 tempat wisata menarik di Semarang. Pastikan anda mengunjungi salah satu atau beberapa tempat di atas dan rasakan keseruannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *