6 Tempat Wisata di Purwakarta yang Wajib Anda Kunjungi

Posted on

Purwakarta adalah sebuah Kabupaten di Jawa Barat, Kabupaten ini memiliki sejuta panaroma alami yang luar biasa, keindahannya bisa temui di tempat-tempat keren di Purwakarta.

Purwakarta memiliki banyak tempat wisata yang menarik, terutama wisata alamnya yang menawarkan nuansa alam yang indah dan damai, cocok untuk refresihing sambil berfoto-foto.

Nah, pada kesempatan ini, Travelaksi akan merekomendasikan tempat wisata terbaik di Purwakarta, bagi Anda yang tinggal di Purwakarta atau yang ingin berkunjung ke tempat ini, kami sarankan untuk mencoba tempat-tempat wisata di bawah:

1. Sri Baduga Fountain Park Situ Buleud

(sumber: marketeers.com)

Sri Baduga Fountain Park Situ Buleud adalah danau yang memiliki air mancur yang berwarna-warni karena diberi lampu. Air mancur ini seolah bergoyang untuk menghibur penonton yang mengunjungi Taman Sri Baduga.

Objek wisata ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Purwakarta dan harus dikunjungi. Tempat wisata ini tepat di jantung kota Purwakarta. Jika Anda pernah ke Dubai atau Singapura, tentu tidak asing dengan acara ini.

Meskipun tidak sebesar di luar negeri, kita masih bisa bangga, karena di Indonesia Anda juga dapat menawarkan hiburan murah seperti Sri Baduga Fountain Park Situ Buleud ini.

2. Giri Tirta Kahuripan

(sumber: jejakpiknik.com)

Tempat wisata di Purwakarta selanjutnya adalah Giri Tirta Kahuripan. Terletak di daerah pegunungan, sehingga tidak mengherankan jika tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam yang indah dengan udara segar.

Suasana yang diciptakan di tempat wisata ini sangat romantis sehingga sangat cocok sebagai tujuan wisata bulan madu.

Giri Tirta Kahuripan dilengkapi dengan fasilitas dan akomodasi yang dapat membuat wisatawan puas dan nyaman. Seperti sepeda air, futsal, ATV, skypool dan lainnya.

Untuk memenuhi kebutuhan liburan para wisatawan, sudah ada vila dan kabin yang tersedia dengan pemandangan indah khas pegunungan kabupaten Purwakarta.

3. Gunung Lembu Purwakarta

(sumber: liburmulu.com)

Berbeda dengan gunung pada umumnya yang memiliki keindahan di atas, pemandangan paling indah dari Gunung Lembu adalah di bagian bawah, atau lebih tepatnya 50 meter sebelum puncak.

Gunung Lembu Purwakarta terlihat seperti sapi atau banteng hutan yang meringkuk. Garis-garis peta gunung yang menebal menunjukkan penampilan seekor lembu. Hamparan langit biru, pemandangan kota Purwakata dan keindahan waduk Jatiluhur dapat dilihat di sini.

4. Gunung Bongkok Purwakarta

(sumber: architectsadventure.wordpress.com)

Gunung Bongkok banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berkemah, atau sekadar hiking. Gunung ini memiliki bentuk gunung batu dengan pemandangan yang indah di puncaknya. Ketinggian gunung ini tidak terlalu tinggi, hanya 975 meter di atas permukaan laut.

Namun, bisa dikatakan bahwa rute hikingnya curam. Untungnya, Gunung Bongkok telah dirawat dengan baik, sehingga tersedia tali yang sangat berguna bagi pendaki.

5. Curug Cipurut Purwakarta

(sumber: nativeindonesia.com)

Di dalam area air terjun Cipurut ada tiga air terjun. Air terjun yang paling banyak dikunjungi adalah air terjun utama yang terletak di tepi tebing. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20-30 meter.

Di tempat wisata ini, banyak pengunjung mandi dan bermain air, ada juga pengunjung yang mengambil foto. Sedangkan dua air terjun lainnya sering menjadi tempat bersantai atau berseluncur.

Cipurut Curug terletak di cagar alam Gunung Burangrang, 30 km dari kota Purwakarta. Karena air terjun curug masih alami, banyak wisatawan yang tertarik berkunjung sambil menikmati keindahan alam yang segar.

6. Situ Wanayasa Purwakarta

(sumber: sportourism.id)

Danau seluas 7 hektar ini tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menenangkan, tetapi juga berbagai permainan menarik yang siap menemani para wisatawan yang bermain, seperti perahu dayung, sepeda air, memancing, dan lainnya.

Terletak di dekat air terjun Cipurut, Situ Wanayasa adalah tempat wisata favorit yang dikunjungi oleh banyak wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *