6 Tempat Wisata di Lamongan yang Wajib Anda Kunjungi

Posted on

Lamongan adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Timur. Kabupaten Lamongan terkenal dengan soto dan wingkonya, yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa, Kabupaten Gresik, Kabupaten Mojokerto dan juga Kabupaten Bojonegoro.

Tidak hanya dari segi kuliner, karena di kabupaten Lamongan ini juga memiliki potensi wisata alam dan buatan manusia yang juga sangat menarik bagi wisatawan.

Berikut adalah 6 Tempat Wisata di Lamongan yang Wajib Anda Kunjungi

1. Pantai Kutang

Nah, tempat wisata Lamongan pertama adalah Pantai Kutang, Pantai ini berada di Brondong, Lamongan. Di pantai ini Anda dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dan menawan. Selain itu, terdapat jembatan menarik di pantai ini yang ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Di sini Anda juga berkesempatan membeli ikan dengan harga lebih murah, karena di Pantai Kutang terdapat tempat pelelangan ikan. Tempat wisata di Lamongan ini terletak di desa Brondong, Kecamatan Brondong, Lamongan. Jika dari pusat kota Lamongan, pantai ini berjarak sekitar 50 km.

2. Gua Maharani

Jika Anda menyukai wisata alam, jangan lewatkan wisata di Gua Maharani ini. Tempat wisata ini menghadirkan keindahan gua dengan stalagmit dan stalaktit yang memancarkan warna yang mempesona.

Gua Maharani adalah gua batu kapur yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Apalagi jika Anda merasa bosan dengan keramaian kota, cobalah tur Gua Maharani ini. Untuk lokasinya terletak di Paciran, di tepi jalur utama Pantura, Lamongan.

3. Pemandian Air Panas Brumbung

Pemandian Air Panas Brumbung adalah pemandian air panas yang terletak di kecamatan Paciran. Suasana di sumber air panas ini masih sangat alami. Lokasi mata air panas ini berada di tengah hutan. Ukuran bak mandi tidak terlalu besar, hanya 5 × 10 meter yang terbagi menjadi dua kolam.

Jika Anda ingin menyegarkan tubuh dan pikiran Anda, datanglah ke Pemandian Air Panas Brumbung. Dikatakan bahwa pemandian air panas ini adalah pemandian air panas yang digunakan Sunan Drajat untuk bermeditasi.

4. Makam Sunan Drajat

Makam Sunan Drajat adalah salah satu tempat wisata Lamongan, terutama untuk wisata religius umat Islam. Sunan Drajat adalah salah satu wali atau cendekiawan yang menyebarkan ajaran Islam di Jawa, terutama di kerajaan Majapahit.

Makam Sunan Drajat sangat penuh dengan arsitektur Jawa, dan dipengaruhi oleh kerajaan Majapahit. Makam ini selalu dikunjungi oleh para peziarah, baik siang maupun malam. Peziarah yang mengunjungi makam Sunan Drajat rupanya juga banyak yang berasal dari luar Jawa Timur.

5. Wisata Bahari Lamongan

Wisata bahari Lamongan adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Lamongan. Wahana rekreasi bahari ini telah menjadi ikon bagi kota Lamongan. Wahana wisata bahari di Lamongan adalah tempat rekreasi yang cocok untuk dijadikan tempat liburan keluarga.

Selain itu, pengunjung akan menikmati berbagai objek wisata yang tersedia di wisata bahari Lamongan ini. Sehingga Anda tidak akan pernah bosan, selain itu di sini juga Anda bisa menikmati makanan-makanan khas laut.

6. Gunung Pegat

Objek wisata berikutnya adalah Gunung Pegat, Lamongan terkenal dengan wilayahnya yang penuh dengan bukit kapur membentang. Daerah pegunungan ini disebut Gunung Pegat karena ada bukit yang dipisahkan oleh jalan yang menghubungkan Lamongan dan Jombang.

Nama pegat itu sendiri berasal dari bahasa Jawa, yang berarti putus. Bukit kapur yang terbagi membentuk pemandangan yang indah. Karena pemandangan yang indah banyak orang yang mendaki dan mengambil foto di gunung ini.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Lamongan, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *