(sumber: ksmtour.com)

6 Tempat Wisata Bekasi yang Wajib Anda Kunjungi

Posted on

Bekasi adalah salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal akan kota besar dan padat industri. Walaupun begitu, kota ini ternyata memiliki beragam tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi mereka yang lelah dengan kehidupan perkotaan yang monoton. Berbagai tempat wisata di Bekasi ini bahkan memiliki nuansa alam yang menyegarkan.

Jika anda tinggal di Bekasi atau ingin liburan di Bekasi, cobalah salah satu tempat wisata berikut.

1. Hutan Kota Patriot Bekasi

(sumber: wisatasia.com)

Hutan Kota Bekasi diresmikan pada Desember 2012. Sejak peresmiannya, salah satu kawasan hijau kota Bekasi segera menjadi tujuan wisata favorit bagi warga dan wisatawan. Barisan pohon dan koleksi tanaman di Hutan Kota Patriot Bekasi adalah tontonan yang dapat menyegarkan mata pengunjung. Kehadiran Hutan Kota Bekasi di tengah kawasan industri jelas merupakan oasis bagi warga Kota Patriotik.

Di sepanjang lintasan hutan kota, Anda dapat berjalan-jalan atau mengendarai sepeda ditemani pepohonan rindang. Taman bermain dan area konservasi burung juga disajikan di taman seluas 2 hektar ini.

Jika anda tertarik mengunjungi Hutan Kota Patriot Bekasi, silahkan datang ke Jalan Ahmad Yani, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, atau tepat di belakang Stadion Patriot Bekasi.

2. WaterBoom Lippo Cikarang

(sumber: jejaktraveler.com)

Tempat Wisata di Bekasi yang bisa anda coba selanjutnya adalah WaterBoom Lippo Cikarang. Salah satu taman air terkenal di Bekasi ini memiliki serangkaian wahana yang membuatnya tidak pernah sepi pengunjung. Daya tarik pertama tempat wisata ini terletak pada desainnya, yang mengadopsi gaya arsitektur rumah tradisional Bali. Begitu Anda memasuki area perahu air, Anda bisa melihat patung-patung dewa dan gubuk yang dihiasi dengan atap jerami dan bunga kamboja.

Wahana-wahanan yang tersedia di WaterBoom Lippo Cikarang ini juga cocok untuk pengunjung dari segala usia, terutama anak-anak. Kehadiran luncuran spiral dan dekorasi kapal bajak laut raksasa tidak diragukan lagi membuat pengunjung betah bermain air di. Bagi Anda yang ingin meregangkan otot setelah puas bermain air, anda bisa mencoba kolam terapi ikan.

Berminat datang ke sini? Alamatnya di Jalan Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cibatu, Bekasi.

3. Snow World International Revo Town

(sumber: pegipegi.com)

Bekasi terkenal dengan iklimnya yang hangat, memiliki tempat wisata tertutup salju yang sering menjadi incaran para wisatawan. Snow World International Revo Town adalah tempat wisata di Bekasi yang mengadopsi konsep wisata salju di negara empat musim. Selain merasakan sensasi musim dingin, Anda akan dikejutkan dengan kehadiran kreasi pahatan es di kawasan Snow World. Bahkan, Anda bisa merasakan kesenangan bermain skating di atas es yang licin. Tidak heran jika banyak pengunjung yang kecanduan bermain di Snow World International Revo Town.

Meskipun didirikan di tempat parkir Lapangan Bekasi, Snow World International Revo Town masih bisa menghadirkan kota yang menawan dan bersalju. Harga tiket masuk relatif terjangkau, yaitu Rp. 60.000 untuk dewasa dan Rp. 40.000 untuk anak-anak. Tiket masuk termasuk sewa jaket tebal untuk melindungi dari dinginnya salju di Bekasi.

Tertarik? Datang saja langsung ke di Lapangan Parkir Utara Kota Revo, Jalan Jend. Ahmad Yani Kav 1 Pekayon Jaya, Bekasi Selatan

4. Taman Buaya Indonesia Jaya

(sumber: backpackerjakarta.com)

Tempat wisata di Bekasi lainnya adalah Taman Buaya Indonesia Jaya, yang merupakan tempat penangkaran buaya. Berlokasi di Jl. Raya Serang Cibarusah, Ds. Sukaragam. Sebelum memasuki area taman buaya, Anda akan disambut dengan patung buaya besar di halaman depan tempat penangkaran buaya ini. Objek wisata ini, dibangun pada tahun 1990, memiliki 5 kolam besar dengan kapasitas untuk 100 buaya di setiap kolam. Untuk keselamatan pengunjung, kolam ini dikelilingi oleh pagar besi setinggi 1,5 meter. Di sini ada juga kolam kecil untuk buaya dan ruang inkubasi untuk telur buaya.

5. Danau Cibeureum

(sumber: inews.id)

Danau Cibeureum adalah tempat favorit bagi komunitas bersepeda yang tertarik mengelilinginya. Danau ini memiliki luas sekitar 2 hektar, ada sebuah pulau kecil di tengah danau ini, yang sering digunakan sebagai objek foto pengunjung. Pada akhir pekan, daerah di sekitar danau selalu dipenuhi oleh pengendara sepeda dari seluruh Bekasi. Mereka biasanya berkumpul di area danau dekat warung makan.

6. Pantai Muara Beting

(sumber: ksmtour.com)

Tempat Wisata di Bekasi yang terakhir adalah Pantai Muara Beting, yang memiliki pasir putih kecoklatan yang indah. Selain pantai, di kawasan ini juga terdapat cagar alam, yang meliputi hutan bakau dan juga beberapa hewan seperti buaya rawa dan lutung hitam. September – Februari adalah waktu yang tepat untuk datang ke pantai ini. karena pada waktu itu ada migrasi burung dari Pasifik ke daratan Cina dan mereka berhenti sementara di cagar alam ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *