Agoda

6 Hotel Murah Terbaik di Semarang

Posted on

Ada berbagai tujuan seseorang datang ke Semarang, salah satunya adalah berwisata. Di Semarang banyak juga tempat-tempat seru dan asik yang bisa anda coba untuk berwisata seperti tempat bersejarah Lawang Sewu, Taman Wonderia, hingga wisata alam seperti Air Terjun Benowo.

Jika tujuan anda ke Semarang adalah berwisata, pastinya anda memerlukan hotel untuk menginap. Hotel-hotel berikut ini adalah yang paling cocok untuk tujuan anda. Selain harganya terjangkau, fasilitasnya juga memadai, dan yang paling penting adalah dekat dengan tempat wisata.

1. Ibis Budget Hotel

old.rajakamar.com

Ibis Budget merupakan hotel yang populer dan murah di Semarang, harga yang dibandrol hotel ini mulai dari sekitar Rp 200.000 per kamar sudah termasuk menu sarapan. Lokasinya cukup strategis yaitu di Jalan Piere Tendean, tak jauh dari Stasiun Kereta Poncol dan Tawang yang akan ke Semarang dengan kereta api.

Selain itu, hotel ini juga dekat dengan kawasan Kota Lama Semarang yang terkenal akan Greja Blenduk serta kafe-kafe bernuansa jadul, Kampung Batik dan Kampung Djadoel juga tidak jauh dari Hotel ini.

Alamat: Jl. Kapten Piere Tendean No.21, Sekayu, Semarang Tengah

2. Whiz Hotel

Pegipegi.com

Whiz Hotel berdekatan dengan Ibis Budget, hanya terpisah satu-dua bangunan. Tarif yang dibanderol hotel ini mulai dari sekitar Rp 300.000 per malam. Karena lokasinya tak jauh dari Ibis Hotel sehingga dekat dengan Stasiun Kereta Poncol dan Tawang dan kawasan Kota Lama Semarang. Selain itu, Whiz Hotel juga dekat dengan Paragon Mall, dengan budget hemat yang ditawarkan, anda bisa berlama-lama berbelanja atau jalan-jalan di mall.

Alamat: Jl. Kapten Piere Tendean No.9, Sekayu, Semarang Tengah

3. Hotel Neo Candi

Pegipegi

Hotel Neo Candi terletak di kawasan Gajah Mungkur, dengan fasilitas yang memadai, Hotel ini menawarkan harga yang juga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 300.000 per malam. Dengan menginap di Hotel Neo Candi akan memudahkan akses menuju Sewu, Museum Mandala Bakti, dan Tugu Muda yang lokasinya sangat dekat dengan hotel ini. Selain itu, Hotel ini juga dekat dengan Puri Maerokoco, hutan bakau yang indah.

Alamat: Jl. Letnan Jenderal S. Parman No.56, Bendungan, Gajahmungkur

4. Fave Hotel Diponegoro

Booking.com

Fave Hotel Diponegoro terletak di pusat kota Semarang, sehingga memiliki beragam tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi pusat perbelanjaan dan juga pusat kuliner yang menarik. Untuk harga yang ditawarkan cukup murah yaitu mulai dari Rp 250.000 per malam.

Alamat: Jl. Diponegoro No.22, Tegalsari, Candisari

5. Allstay Hotel

Agoda

Allstay Hotel lokasinya tidak jauh dari Fave Hotel Diponegoro. Berada tepat di samping Kantor Kepolisian Jawa Tengah, Allstay Hotel memiliki tarif yang tak kalah bersaing yaitu mulai dari sekitar Rp 300.000 semalam, sudah termasuk menu sarapan.

Hotel Allstay dekat dengan Taman KB, yaitu pusat kuliner khas Semarang. Di sini anda dapat mencicipi aneka makanan khas semarang seperti Es dawer durian, Tahu gimbal, Lumpia, Babat Gangso, dan lain-lain. Untuk menuju ke tempat ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki saja.

Alamat: Jl. Veteran No.51-53, Lempongsari, Gajahmungkur

6. Hotel Plaza Setiabudi

Agoda

Hotel Plaza Setiabudi lokasinya dekat dengan kawasan Kampus Undip, tepatnya di tepi Jalan Setiabudi,  tepat di seberang gapura masuk kawasan Kampus Undip dengan patung Pangeran Dipenogoro berkuda yang ikonik. Harga yang ditawarkan cukuplah terjangkau, mulai dari sekitar Rp 300.000 per malam.

Menginap di Hotel Plaza Setiabudi akan mempermudah akses anda menuju Brown Canyon, di tempat ini anda bisa melihat pemandangan indah tebing-tebing tanah galian sambil berfoto-foto.

Alamat: Jl. Setia Budi No.103, Srondol Kulon, Banyumanik

Itulah hotel-hotel terbaik di Semarang dengan harga yang terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *