(sumber: malangtoday.net)

5 Wisata Malang dekat Stasiun

Posted on

Malang adalah salah satu kota terbesar di Jawa Timur. Tak heran, kota ini banya dikunjungi oleh para wisatawan saat musim liburan.

Malang memiliki berbagai macam tempat wisata, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, hingga kawasan wisata yang terkenal di Kota Batu.

Jika anda berkunjung ke Malang melalui stasiun, anda bisa mencoba beberapa tempat wisata murah dan gratis yang dekat stasiun yang bisa anda coba terlebih dahulu.

Berikut ini adalah 5 Wisata Malang dekat Stasiun.

1. Taman Trunojoyo

Wisata dekat stasiun Malang: Taman Trunojoyo
(sumber: lostinmalang.com)

Wisata dekat Stasiun Malang yang pertama adalah Taman Trunojoyo. Lokasi Taman Trunojoyo ini terletak di depan pelataran stasiun Malang. Untuk menuju ke Taman ini, anda hanya tinggal menyebrang jalan setelah keluar dari stasiun Malang.

Walupun terbilang masih baru, beragam fasilitas tersedia di taman ini, cocok untuk anda yang ingin melepas penat setelah melakukan perjalanan menuju Malang.

Fasilitas taman yang disediakan berupa tempat duduk umum, WC umum, hingga kantin. Tersedia juga playground sederhana untuk bermain anak-anak. Selain itu, terdapat juga perpustakan umum yang terletak di ujung taman, pengunjung bisa membaca berbagai macam buku di sana.

2. Kampung Tridi

(sumber: bosniatravel.net)

Kampung Tridi merupakan kampung warna-warni yang tak kalah populer dengan Kampung Jodipan. Kampung ini cocok untuk anda yang sangat menyukai seni lukis dan suka mengasah keratifitas untuk mengambil foto. Anda bisa berkunjung ke tempat ini untuk melihat indah dan uniknya Kampung Tridi sambil mengambil beberapa foto.

Lokasinya dekat dekat dengan stasiun Malang di Jalan Temenggungan Ledok, Kesatrian, Blimbing. Selain dekat dengan stasiun, Kampung Tridi juga dekat dengan kampung warna-warni lainnya.

3. Alun-Alun Tugu Malang

(sumber: malangtoday.net)

Salah satu tempat wisata dekat Stasiun Malang lainnya adalah Alun-Alun Tugu Malang yang memiliki bentuk lingkaran. Di tengah alun-alun terdapat sebuah kolam dan ditengahnya lagi terdapat monumen tugu. Selain itu, alun-alun ini banyak dihiasi oleh rerumputan hijau dan aneka bunga.

Di Alun-Alun Tugu Malang pengunjung bisa menikmati pemandangan taman yang indah dan bersih sambil beristirahat atau berfoto.

Lokasinya cukup dekat dengan stasiun Malang. pengunjung tak perlu memarkir kendaraan dan bisa langsung jalan kaki dari stasiun dengan menyebrang ke Taman Trunojoyo, lalu berjalan mengikuti jalan raya dan Alun-Alun Tugu Malang akan kelihatan dari kejauhan.

4. Jembatan Kaca Malang

(sumber: kanalmalang.net)

Jembatan Kaca Malang ini merupakan jembatan kaca pertama di Indonesia, yang diresmikan pada tahun 2017. Karena desainnya yang unik, tempat ini banyak menarik minat pengunjung. Tak sdikit pengunjung yang ingin berfoto di Jembatan yang unik ini sehingga kadang haru antri.

Lokasinya berada di Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing, sehingga berdekatan dengan wisata kampung warna-warni.

5. Kampung Biru Arema

(sumber: enaknyakemana.com)

Salah satu wisata dekat stasiun Malang lainnya adalah Kampung Biru Arema, yang terletak di Kelurahan Kidul Dalem, sisi Barat Jembatan Brantas. Tempat wisata ini merupakan tetangga dari wisata Kampung Warna-Warni.

Seperti namanya, kampung ini memiliki cat warna biru yang digunakan untuk dinding, atap, jalan, lantai, dan lain-lain. Karena konsepnya yang unik, kampung ini banyak dikunjungi wisatawan yang ingin melihat-lihat keindahan kampung ini sambil berfoto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *