sumber: kulineranbarenglala.blogspot.com

5 Warung Bakso Paling Enak di Jogja

Posted on

Bakso telah menjadi salah satu favorit orang Indonesia. Bukan tanpa alasan, teksturnya kenyal, disertai kuah kaldunya yang gurih dan hangat begitu menggoda.

Bakso sangat mudah ditemukan di mana-mana, dari restoran, warung hingga gerobak di pinggir jalan. Nah, jika anda ingin menikmati rasa makan bakso yang bahkan lebih spesial, coba kunjungi beberapa warung bakso legendaris di Daerah Istimewa Yogyakarta ini. Dikatakan bahwa warung dan kedai ini menyajikan bakso dengan citarasa paling lezat di seluruh Jogja.

5 Warung Bakso Paling Enak di Jogja

1. Bakso Klenger Ratu Sari

sumber: travelbos.id

Seperti namanya, bakso ini akan membuat anda benar-benar klenger karena porsinya. Menu bakso di sini, berkisar dari 250 gram hingga 5 kg, bayangkan seberapa kenyangnya anda memakan 5 kg bakso. Namun bakso 5 kg tidak harus dimakan sendiri, anda bisa mengajak teman menikmati bakso dengan ukuran 5 kg. Di dalam bakso berkukuran jumbo ini berisi telur, daging cincang dan tetelan.

Bakso dengan ukuran 1 Kg dapat dinikmati hingga 5 orang. Jika anda penasaran, datang langsung ke Bakso Klenger di Nologaten. Harga Rp 13.000 – 100.000

Alamat: Jl. Wahid Hasyim No.296, Tempel, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

2. Warung Bakso Pak Jam Ironayan

sumber: ranselmungil.blogspot.com

Pemiliki warung ini bernama Jamhari. Ia membuka warung bakso sejak tahun 1983. Pertama kali ia menjual bakso, ia melakukannya menggunakan gerobak di daerah Banguntapan di Bantul. Setelah 5 tahun, ia akhirnya membuka warung bakso di halaman rumahnya. Sejauh ini, warung yang terletak di desa Ironayan, Baturetno, Banguntapan, masih dipenuhi pengunjung. Tidak seperti kebanyakan bakso lainnya, sebagian dari bakso di warung Pak Jam berisi mie kuning, bakso goreng, potongan tahu goreng dan 4 bakso. Tekstur bakso yang kenyal dan lembut di dalamnya. Tambahkan sambal untuk rasa yang lebih nendang.

Alamat: Ironayan RT. 03, Baturetno, Banguntapan, Plakaran, Baturetno, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55197

3. Bakso Kuning Gading

sumber: jogjawis.blogspot.com

Salah satu warung bakso terlezat di Jogja terletak di Jl. Doktor Sutomo No.19. Pemiliknya bernama Abidin, lelaki dari Muntilan. Dia membuka warung baksonya sejak tahun 1981. Seperti pak Jamhari, Abidin juga merintis warung baksonya dengan berkeliling terlebih dahulu. Yang menarik dari bakso kuning gading adalah suiran ayam dan potongan daging sapi dalam porsi bakso. Dalam sajian bakso utuh, ada mie kuning, bakso goreng, irisan tahu, 3 bakso berukuran sedang, potongan daging sapi dan ayam.

Alamat: Jl. Doktor Sutomo No.19, Bausasran, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55211

4. Bakso Idolaku Pak Tikno

sumber: tripadvisor.com

Jika anda bepergian ke Jogja, cobalah di sepanjang Jalan Taman Siswa, di sini ada stand bakso lezat yang bisa anda coba. Bakso ini memiliki 2 bagian, yaitu bagian depan untuk mencampur bakso dan bagian belakang berbentuk paviliun untuk menikmati bakso dengan lesehan.

Untuk menikmati semangkuk bakso di sini, anda hanya perlu membayar Rp12.000. Rasa bakso ini cukup enak dan pas di lidah, sehingga akan membuat ketagihan.

Alamat: Jl. Taman Siswa No.138, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151

5. Bakso Tengkleng Mas Bambang

sumber: kulineranbarenglala.blogspot.com

Bakso terneak berikut di Jogja adalah Bakso Tengkleng Mas Bambang di Jalan Monjali. Menu utamanya adalah sepiring bakso dengan campuran tengkleng.

Untuk rasa, tidak perlu bertanya lagi, pastinya sangat lezat dan sulit untuk diuraikan dengan kata. Harga semangkuk bakso bervariasi mulai dari Rp. 13.000 – Rp. 21.000

Alamat: Jl. Monjali No.80 Gemawang, Gemangan, Sinduadi, Mlati, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55284

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *