5 Tempat Wisata di Semarang yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Posted on

Kota Semarang atau yang dikenal dengan sebutan Kota Lumpia memiliki beragam tempat wisata menarik. Ibukota Jawa Tengah ini telah menjadi pilihan bagi banyak orang dan wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan bersama keluraga.

Ada banyak pilihan tempat wisata di Semarang yang menarik, mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, kuliner, hingga keluarga.

Berikut adalah 5 tempat wisata di Semarang yang cocok untuk liburan keluarga. Cocok untuk anak-anak dan minim budget.

Taman Kelinci

Taman Kelinci adalah tempat wisata terintegrasi yang mengusung konsep kombinasi antara olahraga dan alam. Dengan fasilitas seperti kolam renang dengan seluncuran, area outbound untuk anak-anak, taman bermain, dan lain-lain. Anak-anak dapat melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan di sini.

Anda tidak hanya dapat menikmati berbagai fasilitas yang tersedia, Anda juga dapat mengajak anak Anda untuk berkuda. Taman kelinci ini terletak di Jalan Raya H. Toeyib Soebadi, Desa Kalibeji, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Taman Wisata Puri Maerokoco

Jika Anda sedang berlibur di Semarang dan ingin memperkenalkan anak-anak ke beberapa rumah tradisional di provinsi Jawa Tengah, cukup datang ke taman wisata Puri Maerokoco. Taman wisata ini mirip dengan Taman Mini Indonesia Indah, di mana ada sekitar 35 rumah miniatur tradisional dari semua kabupaten di provinsi Jawa Tengah.

Selain melihat replika rumah tradisional, ada beberapa permainan seperti ayunan dan slide, bundaran atau komidi putar, kastil anak-anak Indonesia, kolam renang dan perahu, desa wisata, pasar terapung, rumah opera dan opera. Taman wisata ini terletak di Jalan Yos Sudarso, Semarang Barat, Kota Semarang.

The Fountain WaterPark

Apakah Anda bingung mencari tempat liburan di Semarang yang cocok untuk anak-anak? Coba kunjungi The Fountain WaterPark. Taman rekreasi air ini selalu menjadi favorit keluarga di Semarang untuk bersantai dan berenang di akhir pekan atau selama musim liburan.

Di taman ini ada tiga jenis kolam dengan tingkat kedalaman berbeda. Anda tentunya dapat mengajak anak-anak untuk berenang di sini karena ada juga kolam untuk anak-anak kecil. Taman air mancur ini terletak di Jalan Bima Sakti Raya No.16A, Kelurahan Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Semarang.

Old City 3D Trick Art Museum

Tempat wisata di Semarang yang kekinian salah satunya adalah Old City 3D Trick Art Museum. Tempat ini terletak di Jalan Letjen Suprapto No.26, Tanjungmas, Semarang Utara, Kota Semarang.

Di museum ini, Anda bisa mengajak anak-anak untuk menikmati pajangan beberapa koleksi ilusi mata saat mengambil foto. Ada banyak tempat untuk mengambil foto di sini. Jangan lupa juga untuk mencoba Omah Kwalik.

Omah Kwalik yang artinya rumah kebalik. kamar yang menawarkan properti lemari es, mesin cuci, dan beberapa perabot yang dipasang terbalik. Kendaraan lain yang wajib dikunjungi di museum ini adalah Ruang Ames. Di dalam kendaraan ini, anak-anak dapat menikmati menjadi raksasa dan kecil ketika mereka mengambil gambar.

Kebun Binatang Mangkang

Kebun Binatang Semarang atau Kebun Binatang Mangkang. foto: Instagram @ semarangzoo
Semarang juga memiliki kebun binatang yang tidak kalah berbahaya dari daerah lain di Indonesia. Melihat beberapa binatang selama liburan di Semarang sangat menyenangkan.

Berbagai jenis hewan dapat ditemukan di Kebun Binatang Semarang atau, seringkali, Kebun Binatang Mangkang. Tempat ini memiliki koleksi lebih dari 100 spesies hewan, seperti harimau Bengal, orangutan, singa, buaya, kanguru, gajah, rusa, ular, jerapah dan berbagai jenis burung.

Setelah puas melihat berbagai koleksi satwa liar di kebun binatang ini, Anda bisa mengajak anak-anak berenang di Waterboom Kids. Kebun Binatang Semarang terletak di Jalan Raya Semarang – Kendal Km. 17 Semarang.

Nah, itu dia 5 Tempat Wisata di Semarang yang Cocok untuk Liburan Keluarga. Semoga bisa membantu Anda menentukan tujuan liburan yang mengesankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *