sumber: tokopedia.net

5 Tempat Membeli Bakpia Oleh-Oleh di Jogja

Posted on

Bakpia adalah kue tradisional yang terbuat dari campuran kacang hijau dengan gula yang dibungkus tepung dan kemudian dipanggang. Kue ini merupakan kue khas Jogja yang banyak diburu para wisatawan untuk oleh-oleh. Bakpia awalnya hanya berisi menjadi kacang hijau. Kemudian, rasa bakpia berkembang menjadi cokelat, keju, kumbu hijau dan kumbu hitam.

Yogyakarta sebagai pusatnya bakpia tentu memiliki beragam bakpia yang tidak bisa ditemui di manapun, sehingga bagi wisatawan atau turis wajib membeli bakpia sebagai oleh-oleh. Berikut ini adalah 5 Tempat Terbaik Membeli Bakpia di Jogja.

1. Bakpia Pathok 25

sumber: tokopedia.net

Datang dari area Pathuk, Bakpia Pathuk 25 menawarkan citarasa yang sangat tradisional. Kacang hijau dan keju adalah dua varian terlaris dari Bakpia Pathuk 25. Nah, serunya, Anda bisa langsung melihat proses pembuatan bakpia ini di pabrik sambil mencicipi bakpia yang masih panas. Karena itu, Anda tidak perlu khawatir tentang aspek higienis dari Bakpia Pathuk 25.

Alamat: Jl. Bhayangkara Ng 1 No.1, Sanggrahan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55132

2. Bakpia Kurnia Sari

sumber: gudegkalengku.blogspot.com

Toko ini memiliki empat cabang, di Glagahsari 1, Glagahsari 2, Ringroad Utara dan Kusumanegara. Nah, yang membedakan Bakpia Kurnia Sari dari bakpia lain adalah variasi rasa dan tingkat kebersihannya. Diproses dengan teknologi canggih, Anda dapat mencoba berbagai rasa seperti kacang hijau, kumbu hitam, cokelat, keju, susu, kopi, dan teh hijau.

Alamat: Jl. Glagahsari No.91C, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55164

3. Bakpia Kukus Tugu Jogja

sumber: makankeliling.com

Berbeda dengan bakpia tradisional, bakpia kukus ini memiliki tekstur yang sangat halus dan isi yang meleleh di mulut, dibandingkan dengan makanan bakpia lainnya, Bakpia Kukus Tugu Jogja terlihat seperti kue bolu atau brownies tetapi teksturnya lebih lembut. Saat ini, Bakpia Kukus Tugu Jogja adalah satu-satunya produsen yang menjual bakpia jenis ini. Bakpia ini tersedia dalam empat pilihan isian: coklat (premium), keju (premium), kacang hijau dan kacang merah.

Alamat: Jalan Kaliurang KM. 5,5 No.10A, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

4. Bakpia Merlino

sumber: bukalapak.com

Bakpia Merlino berasal dair toko roti yang kemudian memproduksi bakpia. Berdiri sejak awal tahun 2000. Bentuknya cukup kecil dengan kulit lebih tipis. Beberapa varian rasa favorit pengunjung adalah cappuccino dan teh hijau tradisonal. Selain itu, ada juga ubi ungu, kacang hijau, coklat, susu, keju, kumbu hitam dan durian yang memiliki aroma menggoda.

Alamat: Jl. R. E. Martadinata Blok B No.24, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55253

5. Bakpia Citra

sumber: tokopedia.net

Sejak kemunculannya di tahun 2012, Bakpia Citra Premium telah menjadi pilihan bagi para wisatawan milenial yang datang ke Yogyakarta. Bukan tanpa alasan Bakpia Citra Premium memiliki varian dengan tekstur yang sangat enak dan renyah. Selain kacang hijau, Bakpia Citra Premium menawarkan varian dengan durian, keju, cokleat, susu, dan-lain-lain. Anda dapat menemukan toko di Jalan Ngadisuryan No. 4, Patehan atau di Jl. Pandean II.

Alamat: Jalan Pandean II Gang Legi No. 20, Condongcatur, Depok, Candok, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *