sumber: visitingjogja.com

5 Tempat Makan Sate Klathak Paling Ajib

Posted on

Salah satu kekayaan kuliner yang dimiliki masyarakat Indonesia adalah Sate. Sedangkan sate memiliki karakteristik yang berbeda, seperti sate domba, sate ayam, sate padang, sate kepiting dan sate Madura. Dari beragamnya sate tersebut, ada sate yang cukup unik dan sate ini hanya tersedia di Yogyakarta. yaitu, sate Klathak. Jika sate lainnya dimasak dengan bumbu yang beragam, sate Klathak hanya diberi bumbu garam dan dipanggang dengan jeruji besi (roda sepeda). Sate ini tampaknya sangat sederhana, namun kenyataannya sate ini banyak diincar wisatawan karena rasanya sangat lezat.

Bagi anda yang ingin mencoba sate Klathak khas Jogja, berikut ini adalah tempat-tempat paling populer dan ajib yang bisa anda kunjungi.

1. Sate Klathak Pak Pong

sumber: limakaki.com

Ditusuk dengan tusukan besi, ternyata menjadi kunci mengapa sate kambing ini rasanya sangat unik dan daging kambingnya sangat empuk. Sate Klathak dari Pak Pong juga terkenal karena rasanya yang tidak hanya enak, tetapi juga bumbunya yang khas dan sulit ditemukan di penjual sate Klathak lainnya.

Alamat: Jl. Sultan Agung No.18, Jejeran II, Wonokromo, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791

2. Sate Klathak Pak JeDe khas Jejeran

sumber: tukangjalanjajan.com

Meski daging kambingnya terlihat dibumbui dengan minimalis, rasa sate klatak Pak Jede tetap membuat lidah anda meleleh. Daging kambing yang terbakar perlahan membuat rasa rendamannya sangat meresap, terutama jika dicampur dengan saus kental yang membuat kelezatannya semakin terasa.

Alamat: Jl. Nologaten No.46, Nologaten, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

3. Sate Klathak Pak Bari Pasar Wonokromo

sumber: visitingjogja.com

Sejak tempat ini muncul dalam sebuah adegan di film “Ada Apa Dengan Cinta 2”, Sate Klatak Pak Bari ketambahan banyak pelanggan. Interior semi-alfresco-nya menampilkan meja kayu yang unik dan area gaya lesehan, lengkap dengan tikar. Pelayanannya cukup cepat di sini. Bumbu yang disajikan dengan Sate Klatak sangatlah lezat, yang dapat dimakan dengan atau tanpa nasi.

Alamat: Pasar Wonokromo, Jalan Imogiri Timur No.5, Wonokromo, Pleret, Wonokromo II, Wonokromo, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791

4. Sate Klatak Pak Jeje

sumber: gudeg.net

Di Sleman, ada juga sate klatak, yang sangat populer di kalangan pecinta kuliner. Namanya yaitu Sate Klatak Pak Jeje, yang juga menawarkan menu tongseng, nasi goreng dan banyak lagi lainnya. Sate Klatak Pak Jeje memiliki banyak penggemar, termasuk pecinta kambing olahan. Tanpa aroma prengus, aroma menu yang ditawarkan oleh Pak Jeje membuat perut anda kelaparan. Belum lagi daging empuk yang dicampur dengan bumbu spesial.

Alamat: Jl. Magelang No.Km. 6.5, Jombor Lor, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

5. Sate Klathak Mak Adi

sumber: twitter.com

Sate Klathak Mak Adi juga memiliki rasa yang tak kalah lezat. Tiap sate memiliki sekitar 8 tusukan daging. Meskipun dimasak dengan anglo, tekstur dagingnya empuk. Selain sate, Anda juga harus mencoba tengkleng, yang tak kalah menendang lidah. Nah, Anda yang belum pernah mencobanya, bergegas ke alamat di bawah.

Alamat: Jl. Imogiri Tim. No.KM 10, Jati, Wonokromo, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *