sumber: travelingyuk.com

5 Tempat Makan Rica-Rica Enthok di Jogja

Posted on

Sajian kuliner Rica-Rica Enthok ini menampilkan cita rasa yang berasa pedas manis dengan kaldu bumbu rempah yang kental. Kenyal daging entok menjadi daya tarik yang sulit ditemui di tempat lain. Tempat yang menyajikan menu rica-rica enthok memang tidak bisa dijumpai di setiap sudut kota Jogja, namun ada beberapa tempat-tempat yang menyajikan menu ini dan telah memiliki popularitasnya tersendiri hingga belasan tahun.

Berikut ini adalah 5 Tempat Makan Rica-Rica Enthok di Jogja:

1. Entok Slenget Kang Tanir

sumber: tribunnews.com

Olahan Entok Slenget Kang Tanir termasuk langka dan hanya bisa ditemui di tempatnya. Jadi jika Anda pergi ke Jogja, jangan lewatkan. Dari penampilannya, terlihat seperti sup daging kental tanpa santan. Yang membedakan entok slengetan ini dari ric-rica lainnya adalah rasa pedas pedas yang menggigit lidah. Warung ini buka pada 16.30 WIB Namun hanya dalam tiga jam, kadang sudah tutup karena diserbu pembeli. Jadi, jika Anda benar-benar ingin mencoba Entok lezat dari Slengetan, lebih baik datang ketika toko baru dibuka sehingga tidak kehabisan.

Alamat: Jl. Pakem – Turi, Pules Lor, Donokerto, Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55551

2. Omah Rica

sumber: makanjogja.com

Sesuai namanya, tempat kuliner di Jogja ini menyajikan menu Rica-Rica, termasuk rica daging enthok. Menu yang membuat banyak orang penasaran adalah rica kalkun. Selain kalkun, ada juga pilihan daging lain yang bisa Anda pesan. Tempat ini berada di Jl. Cendrawasih. Buka setiap hari dari jam 8:00 pagi jam 8:00 malam.

Alamat: Jl. Cendrawasih, Mrican, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

3. Rica Menthok Pedas Fadhil

sumber: travelingyuk.com

Tempat kuliner Jogja ini tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Cabangnya sudah ada lebih dari 5 tempat. Tempat yang memiliki banyak pengunjung adalah di Jl. Kapten Piere Tendean No. 16, Wirobrajan, Jogja. Ada beberapa jenis rica yang bisa Anda pesan, mulai dari rica entok, rica kambing dan juga rica ayam. Sensasi rasa pedas dan lezat yang membuat tempat ini menjadi favorit tempat makan rica di Jogja.

Alamat: Jl. Kapten Piere Tendean No.16, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55252

4. Rica-Rica Entog Mbok Mi

sumber: makanjogja.com

Lokasi alternatif lain yang dapat Anda kunjungi adalah Rica-Rica Entog Mbok Mi yang berlokasi di Jl. Kaliurang km. 14, Jogja. Jam operasi dimulai sekitar pukul 5 sore hingga tengah malam, jam 11. Dalam satu porsi rica akan ada daging bebek, irisan mentimun, irisan tomat yang membuat rasanya lebih segar. Sangat cocok untuk dimakan di malam hari, menghangatkan tubuh yang dingin karena udara malam.

Alamat: Jl. Kaliurang KM 14 (Utara Kampus Terpadu UII)

5. Kampung Resto

sumber: makanjogja.com

Kampung Resto juga menawarkan menu rica yang bisa menghangatkan tubuh. Kampung Resto ini berada di Jl. Wonosari, Jogja sekitar 2 kilometer setelah meninggalkan Wonosari, Gunungkidul. Buka mulai dari 10 pagi hingga 10 malam. Menu rica di sini memiliki tingkat kepedasan yang tinggi dengan campuran bumbu dan rempah-rempah yang khas.

Alamat: Jl. Wonosari, Jogja sekitar 2 kilometer setelah meninggalkan Wonosari, Jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *