sumber: visitingjogja.com

5 Tempat Makan Ayam Goreng Terlezat dan Terpopuler di Jogja

Posted on

Menu ayam goreng adalah salah satu menu kuliner paling populer di Indonesia. Namun, meski menu ayam goreng meluas ke seluruh wilayah, masih ada warung ayam goreng yang telah menjadi legenda dan banyak diburu pecinta olahan ayam.

Di Jogja ada beberapa warung ayam goreng yang selalu dicari oleh pecinta ayam goreng. Tidak hanya mereka terkenal karena usianya, tetapi warung ayam goreng ini juga menjanjikan ayam goreng yang sangat menggoda. Bagi anda pecinta ayam goreng, berikut ini adalah tempat-tempat penjual Ayam Goreng terlezat dan populer di Jogja.

1. Ayam Goreng Tojoyo 3

sumber: makanjogja.com

Ayam goreng tojoyo adalah salah satu yang paling populer di Jogja. Tempat ini menyajikan daging ayam olahan dengan rasa yang begitu menendang. Sebelum digoreng, ayam terlebih dahulu diberi bumbu selama 2 jam. Tentu anda tak perlu menunggu pesanan anda selama itu. Karena sebagian sudah dipersiapkan. Aromanya sangat menggoda saat digoreng dan memiliki tekstur yang halus.

Jika Anda ingin mencoba menu ayam yang lezat ini, kunjungi alamat di bawah.

Alamat: Jl. Urip Sumoharjo No.133, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55222

2. Ayam Goreng Bu Tini

sumber: tripadvisor.com

Ayam Bu Tini terletak di Jl. Sultan Agung 17 Pakualaman, Yogyakarta. Rumah Makan ini menyajikan berbagai menu, namun ayam adalah hidangan utama di tempat ini. Cukup terkenal di kalangan masyarakat dan wisatawan sekitar. Ayam Bu Tini adalah bahan percakapan yang sering muncul saat membahas rekomendasi kuliner-kuliner di Jogja. Rasa lezat dan manis yang melekat pada ayam akan memuaskan rasa lapar, lidah, dan perut Anda.

Alamat: Jl. Sultan Agung No.17, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55112

3. Ayam Goreng Jawa Mbah Cemplung

sumber: visitingjogja.com

Ayam goreng sangat populer di Jogja, maka ada ayam goreng Mbah Cemplung, yang telah menjadi favorit banyak orang. Tempat ini telah menjadi pilihan masyarakat Jogja sejak tahun 1970-an, yang telah menerima banyak penghargaan. Ayam gorengnya memiliki rasa asin yang gurih. Untuk harga, mulai Rp. 30.000 hingga Rp. 100.000. Meskipun lokasi cukup tersembunyi, Warung Ayam Goreng Mbah Cemplung banyak diburu dan dicari. Jika anda tertarik datang saja ke alamat berikut.

Alamat: Sendang Semanggi RT No.05, Sembungan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

4. Ayam Goreng Suharti

sumber: petatempatwisata.com

Ayam Suharti terletak di Jl. Adi Sucipto 208, tepat di landasan pacu untuk menuju ke bandara Adi Sucipto dari barat. Warung Makan Ayam Goreng Suharti berbeda dengan Ayam Goreng Ny. Suharti, yang katanya milik mantan suami Ibu Suharti, sosok di balik ayam goreng kremes yang lezatnya tak tertandingi bila dikombinasikan dengan sambal ini. Waktu terbaik untuk menikmati ayam kremes ini adalah saat bersama keluarga sambil bertukar cerita.

Alamat: Jl. Laksda Adisucipto No.208, Janti, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

5. Ayam Mbok Berek

sumber: alamatjogja.com

Di sebelah timur Yogyakarta ada juga ayam goreng yang bisa bisa dijadikan langganan dengan menu utama ayam krispi yang dibalut tepung lezat yang membuat Anda ketagihan untuk kembali lagi ke sini. Ayam Mbok Berek populer meroket karena rasanya enak dan cukup melekat di hati masyarakat. Ayam Mbok Berek telah dirintis sejak tahun 1980-an dari kerja keras seorang wanita tangguh bernama Nini Ronodikromo (Nyi Rame) yang memiliki bisnis ayam goreng.

Alamat: Jl. Raya Solo – Yogyakarta No.10, Kringinan, Tirtomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *