sumber: ngadem.com

5 Mie Ayam Ternenak dan Terpopuler di Jogja

Posted on

Bicara soal makanan lezat di Jogja, mie ayam menjadi salah satu makanan yang tidak pernah ketinggalan zaman. Makanan ini adalah makanan yang disukai banyak orang. Beberapa mie ayam di Jogja bahkan terkenal karena kelezatannya dan memiliki penggemar sendiri. Berikut ini adalah 5 Mie Ayam Ternenak dan Terpopuler di Jogja:

1. Mie Ayam Bangka Pak Apo

sumber: travelingyuk.com

Sangat sulit mencari kuliner Mie Ayam Bangka di Yogyakarta yang benar-benar enak. Namun anda salah satu mie ayam khas Bangka yang cukup populer, yaitu Mie Ayam Bangka Pak Apo. Yang berbeda dari mie ayam pada umumnya terbukti tambahan tauge rebus. Hal ini akan menambah krenyes saat mie ayam khas Bangka ini. Dari segi rasa, mie nya lembut dan kenyal. Kaldunya nendang sekali! Mie ayam ini wajib dimasukin di daftar kuliner anda saat pergi ke Sleman, Yogyakarta.

Alamat: Jalan Titi Bumi No.139, Banyuraden, Gamping, Area Sawah, Banyuraden, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55293

2. Mie Ayam Tunggal Rasa “Kotabaru”

sumber: ngadem.com

Mie Ayam Tunggal Rasa memiliki keunikan tersendiri dari warung mie ayam lainnya. Hidangan mie ayam di sini cukup unik. Mie di sini berwarna hijau, tapi tidak menggunakan pewarna buatan sayuran hijau. Yang membuat kita semakin bersemangat menyantap mie ayam di sini adalah wadah yang dibuat dari kulit pangsit. Potongan daging ayam yang gurih membuat mie ayam di sini semakin lezat.

Alamat: Jalan Ungaran, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224

3. Mie Ayam Palembang AFUI

sumber: jdfoodiary.blogspot.com

Murah dan enak adalah dua kata yang bisa mendeskripsikan Mie Ayam Palembang Afui. Meskipun depotnya terdiri dari lima kaki sederhana, tetapi mie ayam di sini memiliki rasa yang mantap. Seporsi mie ayam lengkap dengan jamur, pangsit, dan bakso. Apalagi kuahnya yang gurih. Anda bisa memesan mie ayam berporsi jumbo jika belum puas dengan semangkuk mie ayam.

Alamat: Jl. Tambak Bayan, Janti, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

4. Mie Ayam Bu Tumini Sari Rasa Jati Ayu

sumber: datawisata.com

Jika bicara tempat makan mie ayam terenak dan terpopuler di Jogja, rasanya tidak afdol jika kita tidak membahas Mie Ayam Tumini yang legendaris ini. Warung mie ayam ini sepertinya tidak pernah sepi akan pengunjung. Di warung yang usianya sudah lebih dari 20 tahun ini menawarkan menu mie ayam rasa Jawa, di mana rasanya manis, gurih dan potongan ayamnya juga cukup banyak. Mie ayam ini berisi potongan ayam yang lengkap dengan bumbu ayamnya yang kental, sehingga tampilan mie ayam ini mirip seperti spaghetti.

Alamat: Jl. Imogiri Timur No.187, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55163

5. Mie Ayam Grabyas RED DOOR

sumber: tuguwisata.com

Mie ayam yang satu ini memang terkenal di daerah Malioboro, waktu bukannya pun cukup ekstrim, yaitu tengah malam. Herannya, ada saja yang mau untuk mampir untuk mencicipi mie ayam ini. Bahkan, baru buka sekitar jam 11 malam saja pelanggan sudah banyak yang rela antri. Luar biasa!

Grabyas atau kulit ayam goreng yang dicacah merupakan pelengkap bagi mie ayam ini. Kuahnya sendiri cukup gurih dan khas.

Alamat: Jl. Malioboro No.167, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *