Dolan Dolen

10 Obyek Wisata Paling Populer di Jakarta

Posted on

Jakarta sebagai kota metropolitan dan memiliki pendudukan terpadat di Indonesia. Ibu kota Indonesia ini ternyata memiliki berbagai macam obyek atau tempat wisata yang banyak sekali dikunjungi wisatawan. Bahkan objek liburan di Jakarta hampir 24 jam tidak pernah tidur, selalu ramai akan pengunjung.

Nah, apasajakah tempat wisata tersebut, berikut adalah 10 tempat wisata yang paling populer di Jakarta.

1. Tugu Monumen Nasional

Nusantaratv.com

Tugu monas merupakan tugu kebanggan Negara indonesia , dimana tugu ini didirikan agar kita bisa selalu mengenang sejarah Indonesia yang sudah berhasil melawan para penjajah. Tugu monas biasanya buka ketika pukul 8 pagi hingga jam 3 sore. Di bagian bawah monas terdapat sebuah museum dengan ukuran 80 m/2. Anda juga bisa naik ke puncak monas dengan menggunakan lift untuk melihat suasana Jakarta dari atas.

2. Kepulauan Seribu

Geotimes

Salah satu pulau di Jakarta yang terpopuler dan banyak di kunjungi wisatawan karena keindahan alam yang sangat menawan. pulau seribu bisa anda jadikan tempat kunjungan wisata setelah tugu monas jika anda berlabuh ke Jakarta. Agar tidak penasaran, anda bisa langsung mengunjungi tempat wisata ini.

3. Taman Mini Indonesia Indah

Dolan Dolen

Salah satu tempat wisata di Jakarta yang populer dan wajib anda kunjungi, ya ini dia taman mini wisata Indonesia indah. TMII tidak hanya dikunjungi wisatawan local, bahkan wisatawan dari mancanegara sudah banyak yang berkunjung kesini. TMII sangat cocok dikunjungi besama keluarga, bahka anak muda dan orang tua juga banyak yang hadir.

4. Taman Impian Jaya Ancol

Ngopibae

Wisata di Jakarta memang banyak yang populer, satu lagi tempat wisata yang bisa anda kunjungi yaitu Ancol dreamland. Salah satu taman impian di Jakarta yang sudah tenar hingga mancanegara. Setiap harinya tempat ini selalu ramai akan pengunjung. Banyak sekali wahana yang di persembahkan untuk para pengunjung di taman impian jaya ancil ini. nah jangan lama lama, segera kunjungi tempat ini agar anda tahu keindahan di dalamnya.

5. Pulau Tidung

My Permata Wisata

Pulau tidung juga termasuk salah satu pulau yang masuk wilayah Jakarta dengan keindahan alam yang tidak kalah menarik. Pulau ini begitu teduh dan cocok untuk bersantai serta menikmati pemandangan alam sekitar. Di pulau tidung banyak sekali wahan yang di tawarkan untuk bisa anda nikmati.

6. Dufan

Tribun Style

Tempat wisata dufan merupakan sebuah tempat wisata yang termasuk bagian dari wisata ancol yang begitu banyak di minati oleh para ppengunjung. Wisata dufan merupakan wisata yang memiliki luas area 9 hektar, di tempat ini memiliki banyak wahana menarik yang bisa anda nikmati.

7. Kebun Binatang Ragunan

SaranWisata

Jika anda suka dengan dunia flora dan fauna, anda bisa mengunjungi tempat wisata kebun binatang ragunan ini. disini anda bisa melihat berbagai macam satwa dan tumbuhan, selain itu anda juga bisa menukmati keindahan alam disini. Banyak pepohonan yang tumbu dan pemandnagan hijau bisa anda nikmati.

8. Kota Tua Jakarta

Tribun Travel

Wisata kota tua Jakarta termasuk wisata yang menyajikan pesona wisata sejarah Jakarta yang akan memberikan anda banyak pengetahuan. Anda bisa melihat berbagai macam peninggalan masa lampau disini. Jika anda senang dengan sejarah lama, anda bisa mengunjungi tempat wisata kota tua ini.

9. Museum Nasional

TripAdvisor

Wisata museum nasional menawarkan berbagai macam peninggalan sejarah masa lampau seperti sejarah, prasejarah, erkeologi dan banyak lagi. Tempat wisata ini sangat identik dengan pengetahuan sejarah, nah jika anda menyukai sejarah anda bisa datang kesini.

10. Sea World Ancol

Tribunnews.com

Tempat wisata terakhir yang bisa anda kunjungi yaitu wisata sea world ancol, disini anda bisa mengetahui dan melihat biota alam secara langsung. Banyak sekali biota alam yang hidup disini, berbagai macam jenis biota bisa anda pelajari.

Itulah obyek-obyek wisata yang dapat anda kunjungi. Tempat-tempat di atas pasti selalu ramai akan pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *